SUNGAILIAT TERKINI

WISATA VAKSIN DI KAWASAN PANTAI.

Sungailiat,MSM
Juri bicara covid-19 kabupaten Bangka Boy Yandra dalam pesan singkat melalui WhatsApp-nya mengatakan pasien yang sembuh dari covid-19 di Kabupaten Bangka hari ini, Minggu (10/10/2021) berjumlah 4 orang, positif 1 orang dan meninggal dunia nihil.

Jadi umlah yang sudah terkonfirmasi positif pada saat ini 9739 orang, sembuh 9350 orang dan meninggal dunia 356 orang sedangkan kasus aktif positif Covid-19 masih 33 orang.”tambahnya.

Boy Yandra menjelaskan tingkat kesembuhan di kabupaten Bangka sekarang ini mencapai 99,66 persen.

Ini menandakan tingkat kesembuhan semakin meningkat dan melandai dan ketaatan dari masyarakat menunjukkan trand bagus,” tutur Boy.

Dijelaskan Boy tingkat pencapaian vaksin pun terus semakin baik,artinya kasus covid-19 di Kabupaten Bangka semakin melandai.

” Kita optimis dati target pemerintah 70 persen di akhir bulan Desember bisa tercapai dan kita usaha bisa lebih dari angka itu ,” ujarnya.

Hal ini berkat kerja sama baik Forkopimda,pemkab Bangka,parpol,relewan dan lain-lainnya,” kata Jubir covid-19 kabupaten Bangka ini.

Boy menambahkan disetiap hari libur kita adakan wisata vaksin kali dengan sasaran pantai Air Anyir dan Tong Aci.

Mudah-mudahan kata Boy dengan gerai-gerai yang kita buka di pantai tersebut pencapaian realisasi vaksin semakin baik dan bagus.

Dari delapan kecamatan di Kabupaten Bangka kasus covid-19 tertinggi masih didominasi kecamatan Sungailiat, kemudian disusul Pemali, Belinyu,Merawang,Mendo Barat,Riau silip,Puding Besar dan Bakam,” papar Boy Yandra.

Boy Yandra mengingatkan agar prokes kesehatan selalu dilaksanakan dengan baik,apalagi bergejala positif segera untuk melakukan isoter atau karantina dan melaporkan ke pelayanan kesehatan.

Bagi masyarakat yang belum vaksin segera untuk mendapatkan vaksin ditempat-tempat yang sudah ditentukan oleh pemkab Bangka,” ungkapnya

Boy menjelaskan semoga realisasi cakupan vaksin dikabupaten Bangka berjalan dengan baik sehingga herd immunity dapat tercapai.( Red-01/Imron)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *