SUNGAILIAT TERKINI

WEBSITE DESA BUKIT LAYANG KECAMATAN BAKAM DI LOUNCHINGKAN


Sungailiat,MSM
Kepala desa Bukit Layang Andry mengatakan lahirnya website desa Bukit Layang hasil kerja sama dengan diskominfotik,di Bukit Layang,kecamatan Bakam,Selasa (12/10/2021)

Karena,menurut Andry kami ingin melek informasi walaupun didesa untuk mendukung visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati dengan slogan Bangka Setara.

” Diera gitalisasi dan serba keterbukaan informasi seperti sekarang ini sangat dibutuhkan masyarakat,” ujarnya.

Andry berharap keberadaan website ini betul-betul dapat memberikan nilai manfaat untuk masyarakat apalagi di zaman keterbukaan publik ini.

Dikatakan Andre website Belum semupurana kami butuh dukungan dan masukan dari stakeholder sesuai dengan tagline kami bersama kita bisa.

” Ini sebuah terobosan dalm mendukung pemkab dalam tranfaransi anggaran,” katanya

Apa yang kami lakukan ini bisa di contoh bagi daerah-daerah didalam wilayah provinsi Bangka Belitung,” tegas Kades Bukit Layang Andry.

Sementera itu Wakil Bupati Bangka Syahbudin SIP. mengatakan
Sebelumnya saya mohon maaf atas keterlambatan kedatangan saya karena ada beberapa hal yang menyangkut kepentingan Pilkades serentak yang besok pagi Rabu( 13/10/2021) akan digelar.

Menurut Wabup data di Depdagri, Kabupaten Bangka masih dalam level IV dalam kasus covid-19.

” Konsekuensi kalau berada diposisi level IV tersebut kita tidak dapat melaksanakan Pilkades serentak dikabupaten Bangka,” jelasnya

Melalui zoom meating dengan Kemendes,Kemenkes dan Kemendagri kita mengklarifikasi dengan masalah tersebut,namun setelah kita beri penjelasan dan hasil assement,data kita sama dengan Kementerian Desa,Menkes dan memang posisi kita dilevel III,cuma kita tidak tahu kenapa apa penyebabnya,” papar Syahbudin.

“Insyaallah besok kita bisa melaksanakan Pilkades serentak di 44 desa semoga berjalan lancar,” imbuhnya

Saya mengucapkan selamat atas lounching website desa Bukit Layang ini dengan tujuannya adalah agar kegiatan dapat diwujudkan dalam realisasi pelaksanaan didesa Bukit Layang,” terang Wakil Bupati Bangka Syahbudin SIP.

” Ada tiga hal penting dibuatnya websitu ini
Pertama, dapat memajukan Peradaban desa.
Kedua memberikan informasi seluas luas nya kepada masyarakat desa dan ketiga sebagai
sarana kominukasi antara masyarakat desa dengan pemerintah desa,” tambah Syahbudin.

Website sudah semesti hadir disetiap desa namun dengan kita memahami maklim dengan segelas keterbatasan yang ada namun tidak akan memutuskan semangat kita untuk tetap berupaya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,”tuturnya.

Sampai dengan saat sudah ada 52 desa yang mempunyai website desa dan Insyaallah tahun ini juga semua desa akan punya website,”ungkapnya

Kepada desa yg sudah ada website nya segera aktip dan dipelihara keberadaan website tersebut sebaik-baiknya,” pungkas Wakil Bupati Bangka Syahbudin SIP.(Red-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: