SUNGAILIAT TERKINI

WARGA NELAYAN DATANGI KANTOR BUPATI BANGKA

WARGA NELAYAN DATANGI KANTOR BUPATI BANGKA

Sungailiat,MSM
Warga nelayan Sungailiat datangi kantor Bupati Bangka untuk menyampaikan aspirasinya terkait alur muara jelitik di Sungailiat,Senin (13/3)

Rombongan nelayan menggunakan sepeda motor konvoi menuju kantor Bupati Bangka tersebut mendapat pengawal Ketat aparat kepolisian dari Polres Bangka.

Kedatangan Mereka langsung diterima oleh sekda Bangka H.Andi Hudirman yang didampingi Kapala dinas Perikanan, kelautan Arman dan kadinas Satpol Tony Merza.

Para nelayan berteriak- teriak menyampaikan aspirasinya agar kawasan alur muara jelitik seger dkeruk oleh pihak terkait.

Juru bicara masyarakat nelayan slamet seusai demo saat diwawancarai MSM mengatakan aksi ini sifat spontanitas

Sudah lama masyarakat nelayan ini menderita,mereka tidak mau lagi dijanjikan terus,” tukas Slamet.

Kami tidak tahu menahu persoalan hukumnya yang kami minta adanya perhatian dan tanggung jawab pemerintah daerah untuk melakukan pengerukan segera,” Itu saja keinginannya sehingga nelayan ini bisa beraktivitas dengan lancar,” ujarnya.

Saat disinggung bagaimana kondisi dilapangan apakah sudah ada peralatan disana,” Kosong melompong Pak gak ada alat-alat apapun,” kata Slamet.

Ketika didesak perjanjian dengan pihak provinsi Babel hanya,Slamet mengatakan hanya janji-janji doang.

Memang kata Slamet, PJ.Gubernur Babel sudah menyiapkan mitranya, tapi alatnya sampai dengan detik ini belum ada, janji hari Rabu kemarin terakhir, tapi faktanya sampai dengan hari ini belum ada.

Slamet dengan nada agak keras mengatakan hari ini harus ada penyelesaian, kami akan demo dengan massa lebih besar lagi dan kami akan tunggu dan tidur disini.

Sementara Sekdakab Bangka H.Andi Hudirman ketika di temui MSM mengatakan persoalannya kan terkait sengketa antar pihak provinsi dengan PT.PULOMAS,

Sampai sekarang belum ada keputusan apa-apa,sementara kita di pemkab hanya menunggu sifatnya.

Sedangkan saudara-saudara kita nelayankan tidak tahu, yang penting bagi mereka urusan perut,” kata Sekda Bangka ini

Kalau pemkab Bangka bertindak ya kita akan di persalahkan nanti di PTUN orang lagi,” jelasnya.

Jadi kita minta kawan-kawan dari PPN untuk tolong dibantu,” pintanya

Andi mengatakan saudara-saudara kita para nelayan meminta agar di keruk hari ini namun kita perlu koordinasi dulu,karena tidak bisa ujuk-ujuk kerja,” pungkas Andi Hudirman.(Red-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *