PANGKALPINANGSUARA SEPINTU SEDULANGSUNGAILIAT TERKINI

WALIKOTA PANGKALPINANG BERSAMA BUPATI BANGKA MERESMIKAN JERAMBEH GANTUNG

MSM, Pangkalpinang – Peresmian Jembatan Jerambeh Gantung yang menghubungkan kedua daerah Kota Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka (Sungailiat), telah diresmikan oleh Walikota Pangkalpinang H. Maulana Aklil, S.I.P., M.Si dan di ikuti oleh Bupati Bangka Mulkan, SH. MH, Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Anggota DPR RI, dan Anggota DPD RI, Kamis (04/03/2021). Jembatan Jerambeh Gantung yang dulunya sudah ada sejak zaman Kolonial Belanda sudah dibangun 1930, tapi sempat terputus atau terbangkalai puluhan tahun dan kini di masa Kepemimpinan Walikota Pangkalpinang yang sekarang ini.

Dari hasil pantauan Wartawan MSM dilapangan, selesai peresmian Jembatan Jerambeh Gantung, Walikota Pangkalpinang H. Maulana Aklil, S.I.P., M.Si mendapat kejutan langsung di hari lahirnya ke 45 Tahun dari berbagai kalangan, berupa ucapan serta kue Ultahnya.

Dalam sambutan Walikota Pangkalpinang H. Maulana Aklil, S.I.P., M.Si yang sering dipanggil dengan sebutan Molen mengatakan “Jembatan Jerambeh Gantung sudah 38 tahun terbangkalai dengan tekad yang kuat akhirnya Pemkot Pangkalpinang menyelesaikan pembangunan Jembatan Jerambeh Gantung. Walaupun empat bulan lalu sempat viral, karena roboh dan Alhamdulilah hari ini kita resmikan.

Saya (Molen) berharap “Dengan adanya jembatan ini, akan memudahkan lalulintas barang dan orang untuk meningkatkan ekonomi masyarakat serta mutiplayer efek sudah dirasakan oleh masyarakat. Masih banyak yang akan dibangun di Kota Pangkalpinang dengan Tulus, Ikhlas, Jujur untuk kemajuan masyarakat.

“Jika ada yang bilang saya punya tanah puluhan hektar di seputaran Jembatan Jerambeh Gantung, Itu Hoax…, tegas H. Maulana Aklil.

Bupati Bangka Mulkan, SH. MH dalam sambutannya, “Mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang dengan telah dibangunnya Jembatan Jerambeh Gantung yang menghubungkan dua tempat daerah, yaitu Kota Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka (Sungailiat).” Ini lah yang harus kita lakukan untuk memberikan pelayanan ke masyarakat kita. Jadi mereka (masyarakat) tinggal pilih mau lewat mana, ungkap Mulkan.

Lanjut Mulkan “Saat ini sudah tiga jalur yang menghubungkan Kabupaten Bangka dengan Kota Pangkalpinang, tinggal masyarakat memilih mau lewat yang mana. Sudah tiga jalur yang menghubungkan Kabupaten Bangka dan Kota Pangkalpinang untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, ada jalur Lintas Timur, Baturusa, dan sekarang Jembatan Jerambeh Gantung.

Mulkan berharap “Dengan adanya Jembatan Jerambeh Gantung akan meningkatkan perekonomian masyarakat kita dengan dimudahkannya akses jalan penghubungnya.

“Seperti ini lah seorang pemimpin yang terus berpikir untuk masyarakatnya, kalau mau memberi satu persatu kita tidak akan mampu, ungkap Mulkan. (Red 04/Sur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *