PANGKALPINANG

WALIKOTA PANGKALPINANG AKAN MEMBANGUN ISLAMIC CENTER

MSM, Pangkalpinang – Walikota Pangkalpinang, H. Maulan Aklil, S.I.P., M.Si. menghadiri Pengukuhan/Ta’ruf dan Rapat Kerja, Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia dengan Masa Khidmad 2021 sampai 2026. Kegiatan tersebut, dilaksanakan di gedung OR Walikota Pangkalpinang, Selasa (16/02/2021). Nampak terlihat yang hadir yaitu, Dandim 0413/Bka Kolonel Inf. Pujud Sudarmanto, S.Sos,), Kapolres Pangkalpinang yang diwakili oleh anggotanya, Ketua Umum MUI Provinsi Babel, Toko Agama dan Organisasi Islam.

Ketua Umum MUI Kepulauan Babel Dr. H. Zayadi Hamzah dalam sambutannya, “Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Pangkalpinang agar dapat menjalankan tugasnya sesuai dengan komisi komisinya yang telah ditetapkan oleh Majelis Ulama Indonesia. “Dan kita banyak PR (Pekerjaan Rumah) dengan terkaitnya, khususnya Fatwa MUI. Insya Allah kita banyak kegiatan nantinya, ungkap Ketua Umum MUI Babel kepada Walikota Pangkalpinang.

“Kita akan mensosialisasikan Fatwa, sekaligus memberikan pegangan Kitab Fatwa dari MUI. Tapi tidak gratis, kita harus beli nantinya dan harganya tidak mahal. Dan fatwa itu sudah ada sejak tahun berapa, cukup tebal. Nantinya bisa dipelajari, termasuk kota dan organisasi. “Ini adalah sebagai rangka kita untuk menambah wawasan kita, khususnya di bidang fatwa. Fatwa terbaru terkait dengan fatwa Nomor 2 Tahun 2021, tentang Vaksin Covid-19. Dan sudah di Halalkan melalui Fatwa MUI Nomor 2.

“Bahwa Vaksin itu adalah ” Halal, Setelah diteliti dari Prosesnya juga, dalam fasilitas yang digunakan juga untuk melahirkan Vaksin itu, tidak tercampur dengan fasilitas fasilitas yang lainnya. Artinya, fasilitas fasilitasnya suci. Maka Vaksin itu adalah, “Halal dan Suci jelas Dr. H. Zayadi Hamzah.

Dalam sambutan Walikota Pangkalpinang, H. Maulan Aklil, S.I.P., M.Si, “Mengajak semua Ormas, Lembaga Agama, masyarakat merajut kolaborasi menciptakan Kota Pangkalpinang yang aman dan tentram.

“Dengan dilantiknya MUI Kota Pangkalpinang, maka dengan ini mengajak semua Lembaga Keagamaan dan semua Ormas serta warga masyarakat untuk menghilangkan friksi dan konflik, yang selanjutnya merajut kolaborasi. Sehingga Pangkalpinang semakin damai dan tentram. Untuk mempersatukan Umat dalam menjaga kedamaian di Kota Pangkalpinang, “Pemkot Pangkalpinang akan membangun Islamic Center Kota Pangkalpinang. “Demi untuk menjaga kedamaian di Kota Pangkalpinang.

Maka masyarakat dan Ulama bersatu dalam menjaga kedamaian di Kota Pangkalpinang ini, ungkap Walikota Pangkalpinang. (Suryadi L)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *