SUARA SEPINTU SEDULANGSUNGAILIAT TERKINI

WALAUPUN SUASANA PENDEMI COVID-19 PEMKAB BANGKA BANYAK KEGIATAN

MSM, Bangka – Kepala Bappeda provinsi kepulauan Bangka Belitung Fery Insani mengatakan di Kabupaten Bangka khususnya Sungailiat ada banyak kegiatan meskipun kita dalam suasana pandemi Covid-19.

“Karena sesuai arahan dari pusat antara lain untuk mengurangi angka kemiskinan, kemudian angka pengangguran, yang ketiga itu untuk peningkatan antar wilayah,” jelas Fery.

kepala Bappeda provinsi kepulauan Bangka Belitung ini mengungkap di Kabupaten Bangka banyak sekali kegiatan ini kewenangan pemerintah pusat dan Satker APBN,” Seperti perbaikan saluran di Air Hanyut kelurahan Kuday kecamatan Sungailiat Pemkab Bangka ini kalau hujan 2-3 jam sudah ada genangan air dengan ditambah perumahan yang cukup padat,” terang Fery.

Padahal sejak dia menjabat Sekretaris daerah tahun 2016 lalu “Kawasan ini sudah diusulkan, namun baru realisasinya 2021,” kata Fery.

Ia menceritakan kita akan buat saluran yang permanen, kemudian kita rapikan diatasnya dan ada peningkatan pengerasan jalan karena jalan yang cukup padat dan strategis.

Jadi pada prinsipnya masyarakat setuju, kami tidak menyusahkan masyarakat, kalaupun nanti ada pembongkaran kita buat saluran di atasnya kita tutup kembali,” kata Fery

Ia menambahkan dengan posisi demikian masyarakat tetap bisa mengakses kembali dengan namanya rumija, (ruang milik jalan).

“Harapan kita salurannya lancar, airnya bagus, jalannya sudah diperbaiki,” ujarnya.

Jalan nasional ini mulai dari titik nolnya di lapangan merdeka, sampai ke Mantung kecamatan Belinyu dan dari Simpang Lumut sampai ke simpang Maras Senang.

Saat disinggung MSM kenapa pembangunan saluran atau siring ini tidak dari jembatan Air Hanyut, “itu terpotong karena anggarannya terbatas,” ujar Fery.

Namun kami usahakan dengan Ketua DPRD mengajukan lagi 200 Meter lagi mudah-mudahan dapat lagi,” tukasnya.

Fery Insani menerangkan kalau untuk berapa anggaran yang dibutuhkan untuk pembangunan kami tidak hafal karena Satkerlah yang tahu tapi banyak satu disini kemudian yang kedua ada di beberapa jembatan.

Kabupaten Bangka tahun ini cukup banyak pembangunan seperti, jalan propinsi juga ada pelebaran jalan dari Simpang Perahu sampai Simpang Rebo. Itu dengan dana propinsi, Kemudian nanti ada di perempatan BTN juga kita perbaiki,” bebernya.

Jadi mudah-mudahan kota Sungailiat ini baguslah,” pungkas Fery Insani. (IMRON)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *