SUNGAILIAT TERKINI

WALAUPUN DITENGAH PENDEMI COVID-19 TIDAK MENURUNKAN TARGET YANG SUDAH DI SAMPAIKAN.


Sungailiat,MSM
Kepala Kejaksaan Negri ( Kejari) Bangka Farid Gunawan SH MH menyampaikan sesuai dengan tema, Berkarya untuk bangsa dalam acara syukuran hari bhakti Adhyaksa ke-61, walaupun di tengah pandemi bukan berarti kita menurunkan target-target yang sudah kita sampaikan dari pemerintah pusat.Sungailiat,Kamis (22/7)

Bahkan kata Farid
sebagaimana juga instansi yang lain dalam masa pandemi ini malah makin banyak tugas-tugas, tugas tambahan contohnya bagaimana refocusing pemda dapat berjalan dengan baik, pemda juga kalau kita lihat di berita banyak penyerapan anggaran yang lambat karena alasan takut.

Kita selalu mendampingi, silahkan dilaksanakan kegiatan utamanya yang paling penting kegiatan dalam rangka pemulihan ekonomi,” ujarnya.

Diungkap Farid Gunawan dalam kegiatan syukuran ini ada 4 orang yang mendapat penghargaan yaitu satya lencana 30 tahun, yang ketiga satya lencana 10 tahun.

harapan dari kegiatan ini pandemi ini segera berakhir namun demikian kejaksaan selaku institusi pemerintah tidak bisa berbuat sendiri, tentu harus berkesinambungan dengan seluruh masyarakat terutama masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan sebagaimana kita ketahui walaupun kita semua divaksin masih ada saja, karena vaksin itu ternyata tidak membuat kita kebal 100%, makai masker adalah hal yang wajib,” tegas Farid.

Jadi kalau kita semua taat dengan itu karena ekonomi itu tidak mungkin bisa pulih tanpa masyarakatnya sehat dulu. Jadi kesehatanlah yang utama,” ulasnya.

Farid Gunawan menandaskan Kita selalu mengawal ke pemerintah daerah terutama pekerjaan yang menyentuh hajat hidup masyarakat di kalangan bawah contoh pemulihan ekonomi nasional.

Jadi Bapak Jaksa Agung telah memberikan perintah harian yang intinya kita harus berkoordinasi dengan pemerintah daerah, jangan sampai Pemerintah Daerah itu ragu atau takut melaksanakan kegiatan yang nanti efeknya kegiatan itu tidak terserap anggarannya,” tukasnya.

Jadi Harus bisa terserap karena program yang akan dilaksanakan itu hasil akhirnya untuk masyarakat,” ujar Farid

Kita sejalan dengan program pemerintah, dan selalu memantau penyerapan anggaran yang ada di Pemerintah Daerah. Karena pemerintah ini meminta pemda itu melakukan refocusing anggaran, supaya bisa dilaksanakan ke bidang-bidang yang menyentuh hajat hidup masyarakat,” tambahnya.

Banyak pemda yang tidak melaksanakan itu atau setengah-setengah alasannya takut salah, takut nanti kalau salah diperiksa baik kejaksaan maupun polisi. Jadi kita proaktif mendampingi mereka agar mereka tidak ragu dalam melaksanakan kegiatan pusat,” tutup Kejari Bangka Farid Gunawan SH.(Imron)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *