SEPUTAR INDONESIA

WAKIL KETUA I DPRD KUNJUNGI PT ASINDO TECH DI LAMPUNG SELATAN

Sungailiat,MSM
Wakil Ketua I DPRD Bangka Mendra Kurniawan menyempatkan diri mengunjungi PT. Asindo Tech yang berlokasi di Lampung Selatan, Jum’at (19/11/2021).

PT. Asindo Tech merupakan perusahaan steel fabrikasi dan EPC untuk agro industri bisnis terutama di bidang pembuatan pabrik tepung tapioka, pabrik tepung sagu, pabrik minyak kelapa sawit serta sebagai EPC Energi terbarukan.

PT. Asindo Tech ini ternyata milik putra Kabupaten Bangka Fidrianto alias Abo yang saat ini perusahaan telah mengembangkan usaha bisnisnya pabrik pengolahan tepung tapioka dan sagu di Kelurahan Kenanga, Sungailiat, Bangka.

Kepala Produksi PT. Asindo Tech Acung saat diwawancarai MSM mengatakan pihaknya bekerja di bidang kontruksi dan engineering, dan sementara ini mencoba menjajaki bergerak di bidang alat-alat pertanian.

“Kami sudah membuat alat bajak dan panen singkong agar panen lebih mudah dan efisien dan alat multi fungsi untuk pertanian, sekarang sedang proses develop, mudah mudahan bulan depan selesai pembuatan,” ungkap Acung.

Ia menambahkan bahwa perusahaan telah merambah pasar hingga skala nasional dari Sabang sampai Merauke bertujuan untuk mendukung agro bisnis yang ada di seluruh Indonesia hingga ke luar negeri.

“Asindo Tech tetap selalu merenovasi dan merekondisi alat-alat yang sudah untuk melihat kekurangan yang ada untuk dijadikan suatu kelebihan dalam pembuatan alat ini harus ada peningkatan kualitas sehingga pekerjaan menjadi lebih efisien,” tegasnya.

Sementara itu, Mendra Kurniawan pada kesempatan itu merasa terkesan ternyata alat-alat yang dihasilkan oleh PT. Asindo Tech adalah produk asli orang Bangka. Dia menambahkan jika perusahaan ternyata sudah masuk dalam skala internasional.

“PT. Asindo Tech yang dikomandoi oleh Fidrianto sudah merambah sampai luar negeri, yang mana hasil produksinya penuh dengan inovasi. Seperti inovasi alat bantu panen singkong ini akan sangat membantu para petani yang ada di Bangka, karena akan mempermudah dan mempercepat proses panen,”paparnya.

“Kami berharap PT. Asindo Tech untuk lebih giat lagi melakukan promosi di Provinsi Bangka Belitung khususnya Kabupaten Bangka.

Walaupun aktif usahanya di luar daerah tapi kepeduliann cukup tinggi dengan masyarakat yang ada di Babel,” tutup Acung.(Red-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *