SUNGAILIAT TERKINI

Wakil Bupati Bangka Syahbudin Tinjau Banjir Rob dilingkungan Nelayan I

Sungailiat, MSM
Bulan Desember dan januari biasanya terjadi musim hujan dimana diumumkan oleh BMG dan untuk tahun ini Indonesia dihadapi dengan perubahan Cuaca elmino yang bisa terjadi hujan lebat disertai angin kencang.

Akibat dari elnino ini terjadi Banjir Rob di beberapa kota yang ada di Bangka Belitung beberapa hari ini, seperti yang terjadi dikecamatan Sungailiat kabupaten Bangka telah terjadi banjir rob dan menggenangi ratusan rumah yang ada dikelurahan Sungailiat .

hal ini dibenarkan wakil Bupati bangka Syahbudin ketika mengunjungi rumah warga yang terdampak banjir Rob dilingkungan Nelayan I kelurahan Sungailiat rabu (8/12/2021)

Turut hadir mendampingi wakil Bupati bangka Syahbudin yakni Sekcam Sungailiat Ridwan, Kasat pol PP Kusyono, kadin LH Meinalina, Kasatpolair AKP Yanto, sekretaris BPBD Agung, kabag Humas Romlan Ardi dan Lurah Sungailiat Farid.

Sementara itu warga yang terdampak banjir Rob, Srihardiyanto mengatakan banjir yang mengenangi ratusan rumah dilingkungan Nelayan I Ini setinggi lutut orang dewasa dan sudah berlangsung selama tiga hari

LebiH lanjut ia mengatakan air mulai menggenangi rumah jam 10 pagi dan mulai surut kembali jam 2 siang untuk itu besar harapan kami kepada pemerintah daerah dapat menanggulagi banjir ini.

Kami pun memberi apresiasi kepada wakil Bupati Bangka yang telah berkunjung melihat secara langsung kondisi banjir yang memasuki rumah warga dilingkumgan nelayan I ini.

ditempat yang sama Wakil Bupati bangka Syahbudin serta kepala OPD sempat membantu warga membuang sampa akibat banjir ke mobil sampa yang telah disediakan oleh Dinas lingkungan hidup.

DIikatakan Syahbudin tumpukan sampa yang ada disini akibat banjir dibawa gelombang sebanyak sepuluh ton. kitapun bergotong royong membersihkan sampa Bersama BPBD dan Pol PP.
sementara kasatpolair AKP Yanto mengatakan akan bekerja sama dengan Dinas kesehatan akan meriksa kesehatan warga yang terdampak banjir. dan kami himbau kepada masyarakat jangan membuang sampa di sungai atau pun di laut.

Lurah Sungailiat Farid mengatakan menurut laporan terbaru hari ini (8/12/2021)rumah yang tergenang air sebanyak 639 rumah yang ada di empat lingkungan yang ada di kelurahan Sungailiat yakni lingkungan Nelayan I, lingkungan abelayan II, lingkungan Parit Pekir dan lingkungan Cokro RT 5,” tutupnya (red 02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *