SUNGAILIAT TERKINI

WAKIL BUPATI BANGKA SYAHBUDIN SIP HADIRI PEMBUKAAN WAHANA LOKOMOTIF KLASIK TONGACI GRESH 2021 DAN RUMAH SENI.


MSM,Bangka
Wakil Bupati Bangka Syahbudin SIP menghadiri pembukaan wahana lokomotif Mobil Klasik Tongaci Gresh 2021 dan Rumah Seni di Lingkungan wisata Tongaci Sungailiat, kabupaten Bangka,Senin (31/5)

Hadir dalam acara peresmian tersebut Wakil Gubernur provinsi kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah, Kapolda Babel Irjen Anang Syarif Hidayat, Walikota Pangkalpinang H.Maulan Akil SIP.Msi, Kapolres Bangka AKBP Widi Heryawan SIK, Kejari Bangka Farid Gunawan SH MH, ketua DPRD kabupaten Bangka Iskandar SIP.Wakil ketua DPRD kabupaten Bangka Mendra Kurniawan Amd serta Kasi Intel Korem 045 Garuda Jaya,

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Bangka Syahbudin SIP menyampaikan bahwa kawasan ataupun lingkungan wisata Tongaci di kabupaten Bangka dapat menjadi sarana untuk wisata keluarga dan edukasi kepada masyarakat mengingat disituasi Pendemi sehingga masyarakat agak kurang hiburan.

Di jelaskan Syahbudin, Tongaci memberikan berbagai pilihan kepada pengunjungnya agar merasa senang dan bahagia dapat menikmati destinasi wisata apalagi ini adalah wahana baru yang disediakan menampilkan koleksi klasik yang tentunya jarang kita temukan di kawasan wisata yang ada.

Bukan cuma mobil klasik saja yang disajikan sebagai wisata edukasi, karya seni yang kita lihat pada kesempatan hari ini adalah bentuk visualisasi konsep yang memberikan nilai estetika setiap karya-karyanya menjadi olah kreatifitas dan ekspresi jiwa yang ditransfermasikan dalam objek seni fotografi sehingga pencapaian pesan lewat media gambar tentunya dapat dirasakan” Wakil Bupati Bangka Syahbudin SIP.

Ia menambahkan karya-karya yang dipamerkan ini memang memperkenalkan ruang seni yang diprakarsai oleh de’Locomotief Tongaci dengan mempertemukan sebuah apresiasi dan persepsi seni kontemporer dalam bingkai kreatifitas tentunya.

Saya yakin karya-karya yang ditampilkan ini merupakan hasil kontemplasi dari sebuah proses dedikasi tinggi dari seorang seniman, sehingga kekentalan kesan yang ditampilan terungkap pula dalam karya-karya yang disajikan pada hari ini,’ ungkap Syahbudin dengan sumringah.

Sekilas dari objek dan latar yang difoto, yang ditampilkan ini, bagi saya merupakan usaha untuk mengingatkan kepada kita semua bahwa keindahan yang ada dalam foto yang kita saksikan, merupakan adalah barang mewah dan langka yang perlu dipertahankan dan dikembangkan lebih lanjut.

Menurut hematnya wahana wisata dan rumah seni yang sebentar lagi akan diresmikan ini, merupakan salah satu wujud nyata dari kepedulian dari De’locomotief Tongaci sebagai mitra pemerintah untuk melestarikan objek wisata di Kabupaten Bangka.

Kita berharap mudah-mudahan dengan keseriusan dan kesungguhan kita dalam mengembangkan industri pariwisata dapat memberikan hasil yang optimal dalam meningkatkan pendapatan asli daerah dan dapat meningkatkan taraf perekonomian masyarakat” jelasnya.

Syahbudin mengatakan kita patut menyadari pendekatan dalam mengelola industri pariwisata adalah orientasi bisnis yang mengedepankan prinsip-prinsip ekonomis tentunya

” Oleh karena itu saya mengajak kita untuk saling bahu-membahu dalam rangka meningkatkan industri pariwisata di daerah kita,” pungkas Wakil Bupati Bangka Syahbudin SIP.,(Imron)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *