SUARA SEPINTU SEDULANG

WAKIL BUPATI BANGKA SYAHBUDIN M.TRIP SAFARI RAMADAN DI MASJID NURUL IHSAN GUNUNG MUDA

WAKIL BUPATI BANGKA SYAHBUDIN S.IP.M.Tr.I.P SAFARI RAMADAN DI MASJID NURUL IHSAN GUNUNG MUDA.

Belinyu,MSM
Wakil Bupati Bangka Syahbudin S.IP.M.TrI.P.melaksanakan kegiatan safari ramadan 1444H/2023 M di masjid Nurul Ihsan Gunung Muda,Belinyu,
Minggu (26/3)

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Bangka Syahbudin M.Trip menyampaikan bulan ramadan ini bulan yang penuh barokah,suci dan magfiroh,yang diharapkan menjadi kawah candradimuka bagi semua insan guna melanjutkan perjalanan menuju Allah SWT.

Sesuai dengan apa yang tercantum di dalam kita suci Al-Qur’an yakni surah Albaqarah ayat 183 menyebutkan ” Wahai orang-orang yang beriman diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana telah diwajibkan terhadap umat-umat sebelum kamu,agar kamu menjadi orang yang bertakwa,” Seruan berpuasa dari ayat tersebut adalah dilaksanakan pada beberapa hari tertentu dikhususkan bagi orang-orang yang beriman agar menjadi umat yang La’Allakum Tattakum ( orang-orang yang bertaqwa),” tutur Wakil Bupati Bangka Syahbudin.

Sebab katanya
dengan berpuasa membuat orang sehat jasmani dan rohani

Selain itu jelas Syahbudin ada hadist Rosullullah yang berbunyi,” Anak Adam tidak memenuhi tempat dan perutnya dengan kejahatan karena anak Adam mengatur makanan yang dapat memperkokoh tubuhnya sekali pun tidak memungkinkan karena sepertiga tubuh kita untuk makanan sedangkan sepertiganya lagi untuk meminumnya sementara sepertiganya lagi untuk pernapasan.

Jadi ada hikmah lain yang dapat diambil dalam berpuasa adalah sebagai berikut: 1.Dengan berpuasa setiap manusia didorong untuk mampu menjadi dirinya sehat jasmani dan kokoh rohani dari gejolak syahwatnya.
2. Dengan berpuasa mengandung didikan memperkuat mental dan spritual serta memperteguh kesabaran.
3.dengan berpuasa kita bisa mengenal nilai sebuah kenikmatan pada saat berbuka puas,
4.kita bisa mengenal kesengsaraan orang lain.
5.Hasil dari puasa selama satu bulan penuh maka setelah puasa kelak diharapkan menjadi insan yang mampu mengendalikan diri menjadi orang sehat jasmani dan rohani.

Syahbudin menambahkan Kehadiran rombongan safari ramadan pemkab Bangka dalam rangka upaya memupuk jalinan silaturahmi dan langkah ukhwah Islamiah antara pemerintah (Umaro) dengan ulama dan umat, semoga bisa terbangun hubungan yang harmonis.

Atas nama pemerintah Kabupaten Bangka mengajak masyarakat dikecamatan Belinyu untuk,menjaga wilayah ini tetap kondusif dan tidak mudah terpancing dengan isyu-isyu yang menyesatkan,Meningkatkan etos kerja, disiplin dan pengabdian sesuai dengan fungsi masing-masing,
tingkatkan kualitas keimanan, ketaqwaan dan ilmu,semangat bergotong royong,memelihara Kerukunan hidup beragama,’ pungkas Wakil Bupati Bangka Syahbudin M.Trip

Diujung acara dilanjut dengan berbuka bersama,sholat taraweh dan penyerahan bantuan kepada pengurus masjid Nurul Ihsan berupa karpet,speaker dan kipas angin oleh Wakil Bupati Bangka Syahbudin.

Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten, camat Belinyu Lingga, Ketua Baznas kabupaten Bangka H.Nasir Hasan,kades Gunung Muda,pengurus masjid dan jemaah Nurul Ihsan, serta umat muslim dan muslimah. (Red-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: