SPORT NEWSSUARA SEPINTU SEDULANGSUNGAILIAT TERKINI

WAKIL BUPATI BANGKA BUKA ESPORT INDONESIA MAJOR LEAGUE PUBG

MSM, Bangka – Wakil Bupati Bangka Syahbdudin SIP mengapresiasi kepada seluruh anggota E-sport Indonesia Kabupaten Bangka yang telah menyukseskan turnamen baik anak muda maupun dewasa, hal itu dikatakannya diacara E-sport Indonesia ESI diwarkop de Kost, Senin.

Wakil Bupati Bangka Syahbdudin SIP menerangkan Kalau perkembangan E-sport sedang naik sebab merupakan olahraga digital dan keberadaan E-sport membantu menyalurkan minat dan bakat pemuda dalam bermain game online.

“Tentunya ada mempunyai manfaatnya pertama meningkatkan kemampuan bersosialisasi, karena permainan game online seluruhnya akan mempertemukan seluruh pemain seluruh dunia dan meningkatkan kemampuan bahasa inggris,” ujar Syahbudin SIP.

Ia menambahkan bisa menghilangkan stres bermain game online atau offline dapat berguna menurunkan tingkat stress. “Bahkan game online atau offline juga menuntut seluruh pemainnya untuk memenangkan seluruh kompetisi kemampuan memecahkan masalah akan meningkat karena membutuhkan kreativitas yang cukup tinggi, walaupun dampak baik dalam bermain game tetapi kita bisa membatasi,” tandasnya.

Harapan kita ini kan membikin turnamen untuk mencari atlet, atletnya beregu ada yang satu tim 4 orang ada yang 5 orang juga tujuan kita menjaring atlet ke tingkat nasional maupun internasional.

Kalau di Bangka sekarang ada yang terkenal itu beberapa tapi perorangan, seperti Beni Moza itu orang Bangka. Beni Moza itu youtuber sekaligus gamer, peserta itu totalnya 40 tim terjaring masuk tim final itu 16 tim tadi dikerucutkan lagi menjadi 3 tim plus satu MMB itu yang bunuh paling baik,” jelas Wakil Bupati Bangka Syahbdudin SIP.

Kita persiapan kurang lebih 1 bulan enam belas besar tadi jam 1 sampai jam 4 sore untuk even terbesar akan diselenggarakan Bupati Cup sekitar bulan delapan atau bulan sembilan nanti gamenya antara 3 game Free Fire, PUBG Mobile dan Mobile Legends atau ada PC kita masih digodok mau bagaimana.

Harapannya bakal ada minimal anak muda dapat kegiatan yang positif kalau disini dapatnya cuma 5 juta kalau di nasional itu 1 M, kalau sea games bisa 42 M untuk satu tim,” tuturnya. (Imron)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *