SUARA SEPINTU SEDULANGSUNGAILIAT TERKINI

WABUP BANGKA AJAK MASYARAKAT MAKMURKAN MESJID

MSM, Bangka – Safari Ramadhan merupakan agenda rutin Pemerintah Kabupaten Bangka selama bulan suci ramadhan. Salah satunya yang dilaksanakan di Masjid Jamik Desa Kota Waringin dan turut dihadiri Wakil Bupati Bangka, Syahbudin SIP, Jum’at (16/4/2021).

Dalam penyampaiannya dirinya mengajak seluruh masyarakat terutama di sekitar lingkungan masjid untuk memakmurkan masjid selama bulan puasa. Berbagai kegiatan postif dapat dilaksanakan sebagai amal ibadah di bulan puasa.

“Selama ibadah bulan puasa ini mari kita selalu mendekatkan diri dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT. Mari kita bersama memakmurkan masjid baik dengan sholat lima waktu, tarawih, hingga tadarusan Al-Qur’an,” ujar Syahbudin.

Selain itu dirinya juga menyerahkan bantuan sajadah serta insentif bagi imam dan marbot. Hal tersebut merupakan suatu bentuk apresiasi dari pemerintah daerah bagi para pengurus yang telah merawat dan memakmurkan masjid.

“Alhamdulillah hari ini kita dapat menyerahkan insentif bagi imam dan marbot masjid. InsyaAllah ini akan terus berkelanjutan karena sesuai dengan visi misi kami saat pencalonan dahulu,” ucap Syahbudin.

Insentif sebesar masing masing tiga ratus ribu rupiah tersebut diberikan ke setiap satu masjid di tiap desa. Melalui dana tersebut diharapkan akan meningkatkan semangat untuk terus memelihara dan memakmurkan masjid di daerah daerah. (Imron)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *