BANGKA TENGAHKESEHATAN

VIRUS COVID-19 DI BATENG MAKIN BERTAMBAH MENJADI 1067 ORANG POSITIF

MSM, Bangka Tengah – Meningkatnya penambahan jumlah kasus penyakit virus Covid-19 di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) yang sebelumnya sebanyak 967 orang dan kini bertambah lagi, selama dua (2) hari ini menjadi 1.067 orang Positif.

“Kemungkinan angka ini akan meningkat karena disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan masih rendah dan kita akan terus melakukan tracking kepada keluarga pasien Covid-19 di Kabupaten Bangka Tengah kata,” Jubir Satgas Penanggulangan Covid-19 Bateng, dr. H. Bahrun Siregar Sutrisno M.Kes, kepada Wartawan, Jumat, (19/2/2021).

Lanjut dr. H. Bahrun, “Untuk pencegahan penyebaran Covid-19, pihaknya bersama dengan istansi terkait akan melakukan Operasi Yustisi. Jika ada masyarakat yang melanggar Protokol Kesehatan (Prokes) akan dikenakan sanksi.

“Mengenai penambahan jumlah kasus baru dalam dua hari ini, sangat luar biasa berjumlah 100 orang kasus positif Covid-19 dan ini sudah sangat mengkhawatirkan. Untuk antisipasi yang akan, kami lakukan adalah dengan melakukan Operasi Yustisi disejumlah titik, ungkapnya.

Tak henti-hentinya kami mengingatkan kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Ayo Disiplin…

Dalam menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) karena virus Covid-19 ada disekitar kita.

Mulai saat ini, mari giatkan 5M Prokes sebagai pelengkap aksi 3M, yaitu : Memakai Masker, Mencuci Tangan Pakai Sabun Dan Air Mengalir, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, serta Membatasi Mobilisasi dan Interaksi, kata dr. H. Bahrun mengajak masyarakat Bateng. (Red.04/Sur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *