PANGKALPINANG

UPTD BPSMB GELAR BINTEK PENYUSUNAN DOKUMEN MUTU KALIBRASI-PROSEDUR MANAJEMEN ISO/IEC 17025:2017

Pangkalpinang-MSM
UPTD. BPSMB Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar Bimtek Penyusunan Dokumen Mutu Kalibrasi-Prosedur Berdasarkan Sistem Manajemen ISO/IEC 17025:2017.

Kegiatan tersebut dilaskanakan di ruang pertemuan UPTD. BPSMB dan dibuka langsung oleh plh. Kepala UPTD. BPSMB Fani Indrawadi, ST, pada Selasa pagi(09/07).

Dalam sambutanya, Fani Indrawadi mengatakan maksud dan tujuan kegiatan Bimtek tersebut dalam rangka penyusunan dokumen mutu kalibrasi-prosedur berdasarkan sistem manajemen ISO/IEC 17025:2017 terkait pengembangan penambahan ruang lingkup kalibrasi.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari itu, dimulai pada tanggal 9 Juli sampai dengan 10 Juli 2024 bertempat di ruang pertemuan UPTD. BPSMB Prov Babel, di ikuti seluruh personel ASN dan tenaga honorer.

Menurutnya, dalam proses BImtek ini, UPTD. BPSMB mengundang narasumber tenaga ahli berasal dari Direktorat Standarisasi dan Pengendalian Mutu Jakarta.

“Kegiatan ini dimaksud untuk memahami teknis penyusunan dokumen ISO/IEC 17025:2017-Prosedur DAN Dokumen sistem manajemen ISO/IEC 17025:2017,” katanya.

Dijelaskanya Fani Indrawadi, kegiatan yang dilaksanakan pada pagi ini merupakan pelatihan yang dilaksanakan secara internal UPTD. BPSMB Provinsi Kepulauan Babel, yang merupakan satu syarat dan persiapan UPTD. BPSMB untuk menambah dan mengembangkan ruang lingkup, sebelum diajukan untuk penyusunan akreditasi dokumen kalibrasi.

“Itu semua harus mencakup semua tingkatan dalam dokumen mutu yang terdiri atas pembuatan PM, Ptosedur instuksi kerja dan format,” tuturnya.( Sumber : Disperindag Babel/Mislam/IR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *