SUNGAILIAT TERKINI

UNTUK TINGKATKAN LAYANAN PEMKAB BANGKA LAUNCHING MOBIL DAN KAPAL PUSKESMAS KELILING

SUNGAILIAT, MSM-
PJ Bupati Bangka, M Haris melaunching puskesmas keliling perairan (kenanga dan belinyu) dan puskesmas keliling roda empat (kenanga dan pemali) bertempat di Puri Ansell, Selasa (11/6/2024).

PJ Bupati Bangka, M Haris dalam sambutannya mengatakan, daerah ini banyak lautnya perairan  bangka yang banyak tersebar pulau- pulau tentunya ada beberapa pulau yang berpenghuni di kawasan pesisir sehingga memerlukan pelayanan kesehatan. Dan dengan momen ini pemkab bangka menyediakan puskesmas keliling sebagai sarana transportasi sebagai bentuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Dengan demikian, pulau yang belum terjangkau untuk mendapatkan  pelayanan kesehatan hingga ke pulau- pulau kecil sehingga baik masyarakat, nelayan, ataupun pelancong juga mendukung untuk mendapatkan pelayanan sekaligus bentuk dukungan untuk destinasi wisata,” jelasnya.

Untuk itu, kata M Haris, penggunaan sarana pusling ini mesti sesuai dengan SOP yang jelas serta dilengkapi dengan tenaga medisnya yang stan by. Termasuk perawatan untuk armada transportasi tersebut karena produk ini dibeli dengan harga mahal, terlebih karena hal ini merupakan pilot project di bangka belitung terutama sungailiat dan belinyu yang banyak memiliki pantai wisatanya sehingga perlu dukungan sarana transportasi guna mendukung layanan kesehatan di tempat- tempat wisata.

“Pusling ini bergerak mobile hingga ke pulau- pulau kecil sehingga kegiatan ini dapat berjalan benar seiring dengan perlu dijaganya pelayanan kesehatan bagi masyarakat,” ujarnya.(sas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *