SUARA SEPINTU SEDULANG

Tingkatkan Silaturahmi dan Ukhuwah Islamiah Lewat Safari Ramadhan

Belinyu – Kegiatan Safari Ramadhan yang dilaksanakan oleh Pemkab Bangka selama bulan Ramadhan 1442 bertujuan untuk mempererat tali silaturahim di dalam masyarakat Kabupaten Bangka.

Pemkab Bangka melaksanakan Safari Ramdhan tahun ini dengan mengunjungi beberapa Masjid di seluruh wilayah kecamatan di Kabupaten Bangka sambil memberikan bantuan peralatan ibadah sekaligus menyerahkan insentif bagi imam dan marbot.

Bupati Bangka Mulkan, SH MH, ketika memberikan sambutan dalam kegiatan di Masjid Al Amin, Kelurahan Belinyu, Minggu (25/4/2021) mengatakan, melalui Kegiatan Safari Ramadhan ini Pemkab Bangka ingin meningkatkan tali silaturahmi dan ukhuwah Islamiah dalam masyarakat.

“Melalui kegiatan ini kita ingin meningkatkan tali silaturahmi kita, ukhuwah Islamiah kita. Yakni untuk bagaimana pemerintah lebih dekat dengan masyarakat, masyarakat lebih dekat dengan pemerintah. Karena dengan memperbanyak silaturahim inilah Insya Allah akan dipanjangkan umur dan dilapangkan rizki kita,” jelas Mulkan.

Selain itu Mulkan juga mengatakan bahwa, bersamaan dengan Kegiatan Safari Raadhan ini Pemkab Bangka juga menyampaikan insentif bagi imam dan marbot masjid di kabupate bangka. Hal ini menurutnya bertujuan untuk meningkatkan kesiapan masjid-masjid di Kabupaten Bangka sebagai sarana ibadah umat.

“kita ingin di wilayah kita ada imam dan marbot yang khusus bertugas di masjid. Baik untuk kebersihan dan kesiapan masjid, juga untuk yang melaksanakan tugas lainnya di masjid. Untuk itu kita siapkan insentif bagi imam dan marbot ini,” jelasnya.(Red-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *