SUNGAILIAT TERKINI

TINGKAT KESEMBUHAN DI KABUPATEN BANGKA MENCAPAI 92,39 PERSEN.

Sungailiat, MSM
Pasien Covid-19 yang terkonfirmasi positif Covid-19, dinyatakan positif 45 sedangkan yang sembuh 25 orang dan meninggal dunia ada 3 orang, demikian dikatakan dikatakan jubir covid-19 kabupaten Bangka Boy Yandra melalui pesan Washsap kepada MSM,Sabtu (4/9)

“Jumlah keseluruhan terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka berjumlah 9.042 orang, sembuh 8.034 orang, dan meninggal dunia terkonfirmasi positif covid 19, 320 orang,” jelasnya.

“Sedangkan kasus aktif sampai saat ini 688 orang. Jadi jumlah atau tingkat kesembuhan Covid-19 di Kabupaten Bangka 92,39%,” tambah Boy Yandra.

Selanjutnya Boy Yandra juga menambahkan,” Dari 42 yang positif pada hari ini, ada 1 balita inisial KGM,(1 tahun) perempuan, alamat Desa Rebo.

“Kemudian dari 9.042 orang sudah positif, Kecamatan Sungailiat yang terbanyak yaitu 3.642 orang yang positif sampai saat ini, kemudian yang kedua Kecamatan Pemali 1.716 orang yang sedang positif sampai saat ini, sedangkan Belinyu 1.277 orang yang positif sampai saat ini,”jelasnya.

“Kegiatan pada hari ini (4/9) ada pelaksanaan untuk vaksin umur 12 – 17 di Gedung Sepintu Sedulang yaitu yang berjumlah 489.

Sedangkan yang di vaksin dari 494 yang diswab rapid antibodi. Jadi ternyata dari 494 antibodi, 5 yang dinyatakan reaktif, maka orang tersebut ditunda sementara dan di hari ke-5 akan kita periksa PCR,”kata Boy Yandra.

Boy Yandra juga menjelaskan,” Kegiatan vaksin yang di laksanakan hari ini (4/9) bertempat di SMA Negeri 1 Sungailiat, SMA Negeri Pemali, kemudian SMA Setia Budi, kemudian SMK 1 Sungailiat, kemudian SMK 2 Sungailiat, kemudian Bahrul Ulum Islamic Center, SMP 2 dan hari ini di Gedung Sepintu Sedulang dengan jumlah keseluruhannya sudah kita vaksin 2.972 orang dan yang reaktif 44 orang,sasaran usia 12 – 17 Tahun.”

Boy yandra juga berharap,” semoga untuk khusus SMP dan SMA bisa kita capai untuk herd immunity.”

Dan untuk tatap muka mudah-mudahan bisa berjalan dengan baik nantinya. Dan kita berharap kepada pemerintah pusat maupun provinsi seketika untuk pemberian vaksin untuk pelaksanaan di Kabupaten terutama Kabupaten Bangka sehingga kita cepat untuk menuju kekebalan kelompok ataupun herd immunity,”harapnya.

Boy yandra juga menegaskan,”Kabupaten Bangka sesuai edaran daripada Bupati tertanggal 8 Agustus 2021 setiap yang positif untuk dilaksanakan isoter, isolasi terpadu, tidak ada isoman.

Kemudian jika Anda batuk, pilek dan demam segera berobat ke pelayanan kesehatan,jika kontak dengan yang positif maka segera melapor dan periksa rapid antigen,bagi yang belum mendapatkan vaksin atau sudah ada jadwal segera untuk di vaksin jika belum maka tunggu giliran vaksin berikutnya,”tutupnya (Imron)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *