SUARA SEPINTU SEDULANGSUNGAILIAT TERKINI

TINGKAT KESADARAN TERHADAP PROKES KESEHATAN SUDAH 95 PERSEN

MSM, Bangka – Bupati Bangka Mulkan SH MH bersama Ketua DPRD provinsi Kepulauan Bangka Belitung Herman Suhadi, Wakil Bupati Bangka Syahbuddin SIP Bangka dan Ketua DPRD kabupaten Bangka Iskandar SIP, dan Wakil Ketua DPRD Mendra Kurniawan, memantau secara langsung terhadap pelaksanaan dari 3 M di pasar Kite, Sungailiat, Kamis.

Dikatakan Bupati kegiatan ini merupakan Sosialisasi Perda kepada masyarakat dan dalam rangka upaya kita untuk memutuskan mata rantai penularan virus Covid-19.

Kemudian, Mulkan menegaskan jangan sampai Perda yang sudah kita paripurna pada bulan di Desember 2020 lalu, disisi lain masyarakat belum siap terhadap penegakan Perda tersebut.

Ini langkah awal untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar semua masyarakat di kabupaten Bangka ini apabila mau beraktivitas harus selalu mematuhi 3 M tersebut,” terang Bupati Bangka.

Alhamdulillah kita sudah melihat sekitar 95 persen masyarakat kabupaten Bangka sudah memiliki kesadaran dalam mematuhi prokes kesehatan.

Ketika disinggung kalau seandainya ditemukan ada pelanggaran terhadap pada ini apakah ada sanksi,” Sudah ada cuma itu kata akhir,” ujar Mulkan.

Namun kita harus memberikan bimbingan dan pembinaan kepada masyarakat, tetapi kalau saja masih ada yang tidak mentaati otomatis kita akan tegakkan Perda kita,” pungkas Bupati Bangka Mulkan SH MH (Red-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *