SUNGAILIAT TERKINI

TIM KECAMATAN MERAWANG SOSIALISASI DI KAWASAN SEPADAN SUNGAI BATURUSA


Merawang,MSM.
Tim kecamatan Merawang dan bagian Tata ruang pemkab Bangka, serta Satpol PP Kabupaten melakukan sosialisasi dan pemasangan spanduk terhadap adanya aktivitas pembersih lahan di pinggir kawasan Sungai Baturusa,Rabu (15/9)

Camat Merawang Jaleari saat di wawancarai MSM di Baturusa mengatakan bahwa kegiatan ini sifatnya hanya sosialisasi saja.

” Sebab kawasan penggiran Sungai Baturusa kecamatan Merawang ini termasuk kawasan sepadan,” katanya.

“Jadi kita memberitahukan dan menginformasikan kepada seluruh masyarakat bahwa daerah ini termasuk kawasan sepadan,” ujar Jaleari.

Ketika ditanya apakah aktivitas pembersihan di kawasan sepadan sudah ada pemberitahuan sebelumnya ke kecamatan Merawang atau pihak terkait lainnya Merawang Jaleari mengaku belum ada.

Padahal kata Jaleari pihaknya sudah memberi tahu kepada mereka sebelumnya, namun faktanya mereka tetap bekerja.

Ketika didesak langkah atau sanksi apa yang akan di ambil dengan, Jaleari menjelaskan akan berkoordinasi dulu dengan pihak-pihak yang berkepentingan lainnya.

Yang jelas kata Camat Merawang Jaleari ,” kami sudah menginformasikan dan pemangggilan terhadap mereka yang diduga ada kaitannya dengan aktivitas pembersihann lahan di kawasan sepadan tersebut namun mereka tetap bekerja,” terang Jaleari.

Ketika didesak siapa pemilik lahan tersebut Camat Merawang Jaleari mengatakan kurang tahu juga.

Intinya disepanjang kawasan sepadan Sungai Baturusa tidak boleh ada aktivitas apapun bagi yang melanggar ada sanksinya,” tegas Camat Merawang Jaleari.(Red-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *