SUARA SEPINTU SEDULANG

TIGA OPD DI TETAPKAN PEMKAB BANGKA SEBAGAI ZONA INTEGRITAS


MSM,Bangka
Pemerintah kabupaten Bangka tahun 2021 ini menetapkan 3 OPD, yakni Dukcapil, KPT, dan Rumah Sakit Umum Depati Bahrin menjadi zona intregritas,” Demikian dikata Bupati Bangka Mulkan SH MH di Sungailiat,Senin (28/6)

Karena,kata Mulkan ketiga OPD langsung tersebut berhubungan dengan masyarakat serta sebagai
contoh pelayanan kepada masyarakat.,” Apakah ketiga dinas ini dapat dipercayai ataupun terpecayai terhadap OPD integritas yaitu bebas dari wilayah bebas korupsi,” ujar Mulkan.

Bukan berarti 3 OPD ini saja yang kita bangun untuk pembangunan zona integritas tetapi semua OPD harus melayani dan tidak ada neko-neko ataupun menghambat terhadap pelayanan kita terhadap masyarakat,” tegas Mulkan.

Mulkan mengatakan,jadi jangan ada OPD-OPD yang tidak melayani dengan baik, kita punya komitmen agar kita memberi pelayanan kepada masyarakat.

Kami atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada semua pihak karena telah terbentuknya zona integritas yang ada di Kabupaten Bangka untuk bebas dari wilayah korupsi,: ungkap Bupati Bangka Mulkan SH MH.

Ketiga OPD yang jadi sampel inilah yang akan dinilai oleh Pemerintah Pusat yaitu PAN-RB. Apakah 3 OPD ini benar-benar bisa terpecaya dan dipercayai untuk dijadikan zona integritas yang bebas dari korupsi. Apabila mereka bisa, maka otomatis Kabupaten Bangka akan mendapat suatu penghargaan dari Kementerian PAN-RB,” bebernya.

Ini hanya sampel, OPD yang kita jadikan sampel untuk dijadikan zona integritas, tetapi bukan berarti OPD yang lain tidak punya komitmen untuk zona integritas tersebut, tetapi tetap mereka harus mereka harus membangun zona integritas. Seperti kelurahan, mereka langsung melayani masyarakat. Sama di Kecamatan juga melayani terhadap perizinan seperti surat tanah.

Diterangkan Mulkan SDM, sudah berkualitas dan berintegritas, sesuai komitmen kita membangun Sumber daya yang berkualitas dan berintegritas. Salah satu dari Bangka Setara.

Selama ini pelayanan yang diberikan oleh 3 OPD ini sudah cukup baik seperti KPT tidak ada hambatan dengan adanya sistem OSS ini.,” Walaupun ada masyarakat yang menyampaikan kepada kami di Dukcapil tidak dilayani dengan baik dan juga Rumah Sakit Umum kita perlu tingkatkan fasilitas-fasilitas.

Jadi kita setiap hari Senin
saya selalu memberi dorongan dan warning-warning,terutama mengawasi OPD-OPD apa
sudah maksimal dan kalau belum dimana yang tidak maksimal,” papar Mulkan.

Jadi kembali ke person masing-masing, kita selalu kepala daerah selalu mewanti-wanti kepada pegawai kita tetapi tergantung mereka. Walaupun tidak semua harapan masyarakat bisa kita penuhi, tidak bisa hari ini terjadi besok harus selesai. Semuanya butuh waktu,” pungkas Bupati Bangka Mulkan SH MH (Imron)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *