SEPUTAR INDONESIA

SUDAH DIMULAI,PLT KADIS DPUTR PATI GENCARAKAN PERAWATAN JALAN DAN REHABILITASI

Sudah Dimulai, Plt Kadis DPUTR Pati Gencarkan Perawatan Jalan dan Rehabilitasi

PATI -MSM
Plt Kadis DPUTR Kabupaten Pati Riyoso S.Sos.,MM saat dikonfirmasi awak media terkait perawatan jalan sudah dimulai dan hal tersebut melalui pemeliharaan yang  ada di wilayah pati bagian tengah terutama jalur lambat kanan,jalur lambat kiri, sugiyono, tondonegoro, pati tlogowungu, tlogowungu bapoh, gabus tlogoayu, kutoharjo sarirejo,juwana guyangan,juwana jetak.

“Lanjut, Riyoso S.Sos.,MM menambahkan bahwa rehabilitasi jalan yang sudah selesai di Pati- Gembong hampir  90% dan di Juwana- Jetak masih dalam proses pelaksanaan serta juga Gabus – Tambakromo.

Oleh karena itu, adanya perawatan jalan yang sempat ramai diperbincangan masyarakat terkait banyaknya berlubang dan hari ini, kami DPUTR Kabupaten Pati sudah melakukan perbaikan rehabilitasi”, kata Plt Kadis DPUTR Kabupaten Pati Riyoso S.Sos.,MM, senin (27/3/23).

Pesan saya, masyarakat harus tetap waspada saat berkendara R2 dan R4.” karena masih ada jalan yang berlubang, semua itu masih dalam proses perbaikan secara bertahap.

Himbuan ini merupakan aksi peduli DPUTR Kabupaten Pati untuk menjaga keselamatan dalam berkendara yang melintas dijalan raya. “Ayo Peduli Jalan Rusak” semoga kritik dan perhatian dari masyarakat memang sudah kami respon cepat.

Evaluasi memang sangat penting sekali.” lanjut, Riyoso S.Sos.,MM berkata untuk perbaikan jalan sudah dalam tahap proses dan tanpa adanya kritik tersebut pasti kita tidak tahu mana yang lebih parah atau berlubang”, ujar Plt Kadis DPUTR Kabupaten Pati.

Riyoso S.Sos.,MM pun sudah mengusulkan inpres 2023 meliputi Jaken-Batangan, Gabus-Winong, Gabus-Tambakromo, Jaken batas Blora, Jaken-Jakenan, Karangrejo-Kuniran, Jakenan-Winong, Pati- Gabus, Dukuhseti batas Jepara, Pati-Tlogowungu, Pati-Gembong, Sukolilo-Prawoto, Kayen-Beketel dengan total sekitar 67 Milyar.

Untuk tahun ini, angggaran kami sekitar 64 milyar digunakan perbaikan jalan sekitar 302 km dan panjangnya jalan hingga 1.256,285.

Hal tersebut memang sangat minim sekali ditahun 2023, untuk ruas jalan yang rusak 302 km seharusnya membutuhkan anggaran 380 milyar dan semoga dalam usulan kita di inpres presiden tersebut sudah kami usulkan ke kementerian

Mudah-mudahan bisa cair.” agar perawatan dan rehabilitas jalan wilayah Kabupaten Pati yang rusak bisa ditingkatkan untuk perbaikan semua.

“Hal inilah, kami harapkan bila usulan inpres 2023 bisa disetujui pusat dan semua itu, agar bisa dapat mengurangi kerusakan jalan di wilayah Kabupaten Pati, Provinsi Jawa Tengah “, tegas Riyoso S.Sos.,MM.(@Gus Kliwir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *