PANGKALPINANGTak Berkategori

SMK 1 SUNGAILIAT KUNJUNGI UPTD.RPK, BELAJAR INDUSTRI KEMASAN

Pangkalpinang-MSM
Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Sungaliat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), melakukan kunjungan ke Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD). Rumah Promosi dan Kemasan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kunjungan industri, dunia kerja, dunia usaha yang dilakukan pada Kamis (6/6) itu bertujuan untuk pembelajaran kurikulum kegiatan penguatan profil pelajar pancasila tahun 2024 yang ada di SMK 1 Sungaliat.

Kepala UPTD RPK, Alfatah Surian menjelaskan, kunjungan SMK 1 Sungaliat ke UPTD RPK itu tidak lain, dalam upaya untuk memberikan pemahaman kepada siswa dan siswi tentang belajar dunia industri promosi dan cetak kemasan.

Kunjungan Industri itu menurutnya banyak manfaatnya, diantaranya kata Dia, siswa SMK 1 Sungaliat dapat melihat dan merasakan secara langsung aktivitas di dunia industri percetakan itu seperti apa.

“Para siswa dan siswi, serta guru akan memiliki gambaran seperti apa kegiatan dunia industri kami, ” Tuturnya.

Dengan seperti itu, dirinya berharap para siswa dan siswi dapat gambaran tentang dunia industri cetak kemasan dan dunia pekerjaan itu seperti apa, sehingga setelah lulus sekolah sudah mengetahui pola kerja sebuah perusahaan.

“Ternyata manfaat Kunjungan Industri bagi siswa SMK sangat banyak. Mulai dari melihat langsung aktivitas industri hingga pengalaman dan memiliki gambaran pekerjaan di masa depan nantinya, ” Katanya.

Selain itu, kunjungan Industri ini juga, lajut Dia. Dapat meningkatkan semangat dan optimistis para siswa dan siswi SMK 1 Sungaliat agar lebih siap untuk terjun ke dunia industri saat lulus nanti. Apakah mau bekeja di perusahaan atau menjadi pengusaha.
“Kunjungan ini juga bermanfaat untuk mengetahui dan memahami alat-alat kerja idustri modern dan melihat budaya kerja, kedisiplinan kerja dan aturan dalam bekerja, ” Kata Dia.
Kunjungan dengan tema, “Kebekerjaan Kunjungan Industri Konsentrasi Keahlian Komunikasi Visual” tersebut, disudahi dengan foto bersama di ruang serba guna UPTD. Rumah Promosi dan 
Kemasan.
( Sumber: Humas Disperindag Babel/Mislam/Rn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *