SUARA SEPINTU SEDULANGSUNGAILIAT TERKINI

SEORANG WASIT HARUS NETRAL

MSM, Bangka – Seorang wasit harus memiliki kenetralan dan independen, cerdas, cermat dan cekatan demikian dikatakan Bupati Bangka Mulkan SH MH saat di wawancarai MSM seusai membuka kursus kualifikasi C-III di Hotel ST-12, Senin (1/3).

Hal ini sangat penting yang harus dimiliki para wasit itu,” Jangan sampai mereka tidak cermat di dalam mengatur permainan,” tandas.

Mulkan menegaskan mereka harus cermat di dalam permainan juga cekatan dan tidak ada wasit kita loyo di dalam memimpin suatu pertandingan.

Sepak bola ini adalah olahraga yang bergengsi dan olahraga yang merakyat. Siapapun bisa melaksanakan kegiatan-kegiaan dalam olahraga bola kaki itu baik laki-laki maupun perempuan,” beber Bupati Bangka Mulkan SH MH yang juga pehobbi sepak bola.

Ia menerangkan pembinaan terhadap wasit di Kabupaten Bangka selama ini cukup baik, dimana setiap tahun bahwa untuk Askab tetap melakukan pelatihan-pelatihan terhadap wasit itu karena wasit itu kan memiliki pengetahuan dan ilmu yang cukup baik terhadap dunia olahraga ini.

Apalagi mereka pemimpin dalam olahraga itu Jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” pungkas Bupati Bangka Mulkan SH MH.(Imron)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *