SUNGAILIAT TERKINI

SEMANGAT BERINVESTASI MEMBERIKAN KESEJAHTERAAN KEPADA MASYARAKAT BUKAN MEMISKINKAN MASYARAKAT


MSM, Bangka
Bupati Bangka Mulkan SH MH mengatakan para peserta sosialisasi dan bimtek serta pelaku usaha akan mendapat kemudahan untuk berusaha walaupun sampai hari ini kita dalam keadaan baik kurang bersahabat karena adanya virus corona ataupun covid 19,” hal itu disampaikan dihadapan peserta Bimtek dan sosialisasi di rumah rumah dinasnya, Senin (23/5)

” Sosialisasi dan bimtek ini memiliki arti penting yaitu sebagai upaya mendukung ekonomi daerah ataupun nasional,” jelas Mulkan.

Karena melalui sosialisasi ini akan disampaikan kebijakan penanaman modal yang mengacu kepada Undang-Undang No. 11 tentang Cipta Kerja Tahun 2020 yang akan dijadikan pedoman bagi dunia usaha yang mau menanam modal usahanya,” Tentunya akan mendukung lebih cepat perekonomian kita di Kabupaten Bangka ini,” ujarnya.

Tujuan pemerintah membuat perampingan agar masyarakat kita lebih cepat untuk mengurus izin-izin usaha dan tidak ada lagi birokrasi yang cukup panjang,” Artinya ada suatu kemudahan dan tidak ada lagi alasan dari pemerintah untuk menghambat para pelaku usaha kita baik UMKM maupun penanaman modal dalam negeri maupun penanaman modal asing,” ungkapnya.

Mulkan mengatakan yang jelas kita harus memberkan jaminan dan kepastian terutama kepada para pelaku usaha, investor Penanaman Modal Dalam Negeri, Penanaman Modal Asing (PMA)

Disisi lain tegas orang nomor satu di jajaran pemerintah kabupaten Bangka ini adalah adanya jaminan keamanan,” Jangan sampai mereka berusaha tidak ada suatu jaminan keamanan, sehingga mereka enggan tidak mau lagi berusaha atau menanamkan investasinya,” tukas Mulkan.

Saya sampaikan
kepada Camat, Lurah dan kepala desa agar berkoordinasi dengan baik serta memiliki integritas,” kata Mulkan.

Jangan sampai nanti Camat tidak tahu, ini jadi suatu masalahnya dan harus ada koordinasi dengan para Kades dan lurah,” jadi harus bottom up, bukan top down,” ujarnya.

Oleh sebab itu terang Mulkan buat apa banyak orang berinvestasi di daerah kita tetapi banyak konflik,karena
semangat berinvestasi itu memberi suatu kesejahteraan kepada masyarakat bukan memiskinkan masyarakat kita,” beber Bupati.

Ia menambahkan mereka berinvestasi harus mempunyai suatu komitmen bagaimana mereka memberdayakan masyarakat yang ada di seputarnya, jangan sampai nanti mereka berusaha di kita tetapi mengambil tenaganya di luar.

Jadi harus punya komitmen bersama, terutama bagaimana memberdayakan masyarakat di sekitarnya,” Ini yang harus kita tekankan kepada investor,” paparnya.

Mulkan menyinggung tentang program kepedulian kepada masyarakat atau CSR yang harus di pertegaskan,” Tidak perlu setor uang ke Kecamatan atau Pemerintah Daerah tetapi apa keinginan dari masyarakat setempat itulah yang harus mereka bantu perhatikan dan bangun, sehingga tidak ada konflik ataupun permasalahan yang ada ditempat-tempat usaha tersebut,” tandasnya.

Karena sejak awal kita terapkan seperti itu, jangan sampai mereka sudah berusaha di kita tetapi tidak melakukan apa yang telah kita sepakati bersama,” paparnya.

Mulkan menegaskan Kalau tidak sepakat jangan diberi rekomendasikan terhadap para pelaku usaha di daerah kita.( Imron)

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *