SUNGAILIAT TERKINI

SEMAKIN BANYAK WARGA YANG DIVAKSIN MAKA AKAN KASUS COVID-19 AKAN TERUS MELANDAI.

Sungailiat,MSM- Pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 diKabupaten Bangka berjumlah 6 orang, sedangkan yang sembuh dan meninggal dunia nihil
demikian dikatakan jubir covid-19 kabupaten Bangka Boy Yandra melalui pesan Whatshapnya,di Sungailiat,Kamis (14/10/2021)

Diungkapkan Boy Yandra untuk keseluruhan yang sudah terkonfirmasi positif Covid-19 berjumlah 9761 orang, sedangkan yang sembuh 9355 orang,yang sudah meninggal berjumlah 358 orang, jadi
kasus yang masih aktif tertinggal yaitu 48 orang.

Melihat dari data yang ada 6 orang positif hari ini kami (14/10/2021) ada dua orang belum di vaksin,” Jadi kesimpulannya semakin banyak orang yang divaksin maka kasus covid-19 semakin melandai,” ujarnya.

Kami berharap kepada masyarakat atau siapapun belum divaksin segera datang ke gerai-gerai yang disiapkan oleh Kabupaten Bangka,TNI-POLRI,Ormas,parpol dan lain-lainnya,” kata Boy.

Dijelaskan jubir covid-19 kabupaten Bangka ini dengan semakin banyaknya gerai-gerai yang dibuka maka pelayana kepada masyarakat semakin meningkat demi tercapainya realisasi cakupan vaksin dikabupaten Bangka.

Tim kesehatan sejak Senin sudah mendatangi Warkop,pelabuhan,tempat keramaian untuk masyarakat yang belum divaksin,” ungkapnya

” Alhamdulillah ada warga yang belum di vaksin segera dilakukan vaksinasi ditempat-tempat yang sudah ditentukan,” tutur Boy.

Ia menambahkan untuk data dari sejak kemarin sudah berada di 48,25 persen untuk cakupan vaksin dan kita masih menunggu hari ini berapa jumlahlah.

Boy pun menerangkan kasus covid-19 yang terpapar terbanyak di kecamatan Sungailiat, Pemali,Riau silip,Merawang,Puding Besar,Mendo Barat,Belinyu dan Bakam.

” Alhamdulillah baik didesa maupun kelurahan tidak ada yang zona merah,” katanya.

” Kami berharap kepada masyarakat posisi kita dilevel III bisa menanjak ke level II dengan catatan cakupan vaksin minimal 50 persen,” imbuhnya

” Semoga kesadaran masyarakat untuk divaksin semakin tinggi sehingga kasus covid-19 semakin melandai,” harap Boy Yandra

Untuk PCR Kabupaten Bangka melakukan setiap hari dengan jumlah 16,800 tes,sedangkan untuk rumah sakit isolasi dari 136 tempat tidur yang disiapkan hanya 10 terisi,jadi tingkat keterisian hanya 7,35 persen,” terangnya

Sedangkan untuk rumah sakit dari 244 tempat tidur disiapkan hanya 15 yang teriisi 6,14 persen,
Sementara untuk karantina 166 tempat tidur yang disiapkan 10 sudah terisi,tingkat bor dan isoter ,7,35 persen,” lanjut Boy Yandra.

Boy Yandra menjelaskan mari kita jaga 5 M dan harus dilaksanakan dengan baik sehingga kasus covid-19 semakin melandai dan kabupaten Bangka kembali ke zona aman.(Red-01/Imron)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *