SUARA SEPINTU SEDULANGSUNGAILIAT TERKINI

SEKELOMPOK WARGA KENANGA KLARIFIKASI KE KANTOR LURAH KENANGA

MSM, Bangka – Sekelompok Warga Kenanga kecamatan Sungailiat yang menamakan dirinya kelompok mencari keadilan mendatangi Kantor Lurah Kenanga dalam rangka klarifikasi terkait Kedatangan Anggota Komisi IV DPR RI yang melakukan pertemuan di PT. BAA pada tanggal 23 Februari 2021 yang lalu.

Dalam Pertemuan Anggota Komisi IV DPR RI di PT. BAA tersebut pihak Kelurahan melalui Lurah dan kepala Lingkungan hanya mengundang perwakilan warga kenanga yang dianggap pro, perusahaan dan tidak mengikutsertakan warga yang kontra dengan perusahaan tersebut. Hal tersebut disampaikan oleh Ustadz Nurul sebagai koordinator aksi warga mencari keadilan tersebut, saat dikonfirmasi di Kantor Lurah Kenanga.

Menurut Ustadz Nurul bahwa pada tanggal 23 Februari 2021 telah ada pertemuan di PT, BAA yang dilakukan oleh Anggota Komisi IV DPR RI yang dihadiri oleh Lurah dan Kaling serta warga Kenanga dan tidak mengikutsertakan warga yang dianggap kontra dengan PT. BAA.

Jadi kami disini ingin mengklarifikasi hal tersebut kepada Lurah Kenanga mengapa pada saat acara tersebut pihak Kelurahan dan Kaling hanya mengundang warga yang dianggap pro dengan PT. BAA saja yang kontra dengan PT. BAA tidak dihadirkan, terang Ustadz Nurul.

Menurut Ustadz Nurul pada kesempatan ini para warga yang datang ini ingin bertemu dengan Lurah Kenanga Farid Anshari terkait Netralitas pihak Kelurahan Kenanga itu dipertanyakan di mana oleh warga yang datang hari ini.

Kami sebagai warga masyarakat kenanga selama ini diadu domba dengan kehadiran PT.BAA ini menggunakan orang orang Kenanga untuk mengadu domba masyarakat. sekarang ini dari 6 keluarga yang dikorbankan dan dipenjara selama 21 hari tersebut sangat jelas merasa dirugikan. Ungkapnya,

Dikatakan Ustadz Nurul secara materi 6 orang yang merasa dirugikan tersebut tidak merugikan masyarakat Kenanga tidak merugikan pelapor tidak merugikan perusahaan secara finansial, justru Perusahaan itu yang merugikan masyarakat Kenanga selama 4 tahun ini. menyebarkan bau busuk udara kurang sedap di Kenanga, walaupun sekarang ini bau busuk udara tersebut sudah berkurang.

Jadi kami hari ini minta klarifikasi pak Kaling dan pak Lurah mengapa kemarin itu yang kontra dengan Perusahaan itu tidak dapat dihadirkan didalam pertemuan tersebut. Ujarnya,

Sementara itu Bhabinkamtibmas Kelurahan Kenanga Ryando CK menyarankan, karena pada hari ini Lurah Kenanga sedang tidak ada ditempat dan lagi mengikuti rapat di Kantor Inspektorat Kabupaten Bangka agar mengatur jadwal kembali untuk melakukan pertemuan dengan menghubungi Lurah dan Kaling.

Saya sarankan Kepada Bapak dan Ibu sekalian karena hari ini Lurah tidak ada ditempat dan, sedang melakukan rapat pertemuan di Kantor Inspektorat Kabupaten Bangka maka silakan hubungi pak Lurah melalui telepon atau dikonfirmasi ulang untuk kesediaannya kapan bisa bertemu tuturnya. (Imron)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *