SUARA SEPINTU SEDULANGSUNGAILIAT TERKINI

SEKDAKAB BANGKA BUKA LOMBA CERITA TINGKAT SD DAN MI

MSM, Bangka – Sekretaris daerah kabupaten Bangka Andi Hudirman menyampaikan rasa terimakasih kepada peserta kegiatan lomba bercerita tinggal SD dan MI se- Kabupaten Bangka di Hotel Novilla. Selasa (23/03).

Menurut Andi Hudirman pelaksanaan kegiatan ini sesuai dengan Undang Undang tentang kepustakaan Nomor 43 Tahun 2007.

Adapun tujuan kegiatan ini pertama kita menumbuhkan karakter cinta tanah air, memiliki inovasi rasa untuk berjuang, untuk menjadi yang terbaik dan juga untuk menghormati karena yang dilombakan ini adalah cerita budaya diharapkan anak-anak kita mencintai budaya lokal kita,” tukas Sekdakab Bangka ini.

Mudah-mudahan nantinya ada yang menjadi yang lebih berkualitas akan kita ikut sertakan pada lomba tingkat Bangka Belitung.

Untuk peserta ada 16 orang dari 8 kecamatan. Waktu pelaksanaan 3 hari tanggal 23–25 Maret 2021 di Hotel Sungailiat kabupaten Bangka.

Kamipun berterima kasih kepada pihak hotel novilla karena setiap tahun kita laksanakan kegiatan ini di hotel ini walaupun berkat kerjasama kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan baik.

Lomba ini merupakan salah satu guna mengembangkan budaya membaca di kalangan anak-anak dengan tujuan menumbuhkan kembang minat dan gemar membaca melalui berbagai media untuk meningkat persatuan dan kesatuan bangsa,” papar Andi.

Walaupun karena pandemi covid anak-anak belajar di rumah, anak-anak makin lama makin susah mengendalikan anak-anak kita untuk membaca. Yang kedua menarik minat membaca terutama buku-buku budaya lokal. Dan menumbuhkan budaya nasional kita.

Salah satu upaya yang dilakukan pemerintah dalam membudayakan gemar membaca melalui lomba bercerita yaitu Lomba Bercerita tingkat SD/MI” kata Andi Hudirman. Kegiatan yang secara terus menerus dengan harapan upaya gemar membaca di kalangan anak-anak. Mudah-mudahan temanya tentang covid. Nanti juaranya dikasih hadiah juara 1 nya 1 juta, juara 2 nya 750 ribu dan juara 3 nya 500 ribu kalau cerita tentang Covid-19. Jangan cerita yang monoton tapi cerita yang kekinian.” Tutup Sekdakab Bangka Drs. Andi Hudirman. (Imron)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *