TNI/POLRI

Sebuah Pohon Mahoni Tumbang Munutup Akses Jalan, Babinsa Dengan Sigap Bantu Evakuasi

Jepara – Dampak hujan dan disertai angin mengakibatkan sebuah pohon mahoni tumbang di jalan depan garasi PO. Sahalah tempatnya di Desa Ngabul, Kecamatan Tahunan. Pagi tadi Selasa (11/1/2022).

Hal tersebut mengakibatkan akses jalan tertutup dan menimpa sebuah kabel telkom yang ada di sekitaran lokasi, beruntung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa.

Dengan adanya kejadian itu, Babinsa Sertu Haryanto anggota Koramil 11/Tahunan langsung bergegas menuju lokasi untuk membantu anggota BPBD melakukan evakuasi pohon yang menutup akses jalan tersebut.

Beruntung saat kejadian berlangsung tidak terdapat aktivitas masyarakat atau kendaraan yang lalu lalang, sehingga korban jiwa bisa dihindarkan.

Saat di temui, Babinsa Sertu Haryanto mengatakan akkhir-akhir ini cuaca sangat ekstrem utamannya hujan disertai dengan angin kencang, tentunya ini sangat menghawatirkan bagi masyarakat.

“Mengingat kondisi cuaca saat ini cukup ekstrem. Kami mengingatkan kepada masyarakat, terutama pengendara dan pejalan kaki, agar berhati-hati saat melintasi terutama di ruas jalan yang terdapat pepohonan di kanan dan kirinya,” ucapnya.

Selain itu, Babinsa Sertu Haryanto menyarankan bagi pengendara agar lebih baik berhenti untuk mencari tempat aman saat turun hujan deras disertai angin kencang, selain jarak pandang yang terbatas, perlu diwaspadai potensi pohon tumbang yang dapat menimbulkan korban jiwa.

“Kita akan melakukan koordinasi dengan OPD terkait untuk memangkas pepohonan kanan-kiri jalan yang terdeteksi sudah lapuk sehingga rawan tumbang,” pungkasnya (Pendim 0719/Jepara).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *