SUNGAILIAT TERKINI

SEBELAS TAHUN FAKUM KARANG TARUNA BANGKA KEMBALI EKSIS


MSM, Bangka
Sebelas tahun (11) fakum akhirnya karang taruna se-Bangka akan melahirkan kepengurusan baru dan akan kembali eksis.

Penetapan kepengurusan
Karang Taruna Bangka rencananya akan di lakukan Bupati Bangka Mulkan SH MH di rumah dinasnya pada tanggal 15 Juni 2021 yang akan datang.

Carateker Karang Taruna Bangka Ujang Supriyanto yang didampingi ketua Pelaksana Temu Karya Fikri Dirhamsyah mengatakan setelah sebelas tahuh fakum,”Insyaallah pada tanggal 15 Juni 2021 nanti akan digelar kegiatan temu karya Karang Taruna menuju generasi muda Bangka Setara.

Ketika didesak MSM apa penyebab dengan tegas dan penuh semangat Ujang Supriyanto menjelaskan karena persoalan regenerasi sehingga karang taruna Bangka fakum.

Disamping itu karena tidak ada persiapan diri ataupun figur-figur sehingga terjadi stagnab yang cukup lama,” ujar Ujang

Ujang Supriyanto mengutarakan dirinya memang terlibat langsung dan merasa pernah ikut didalam kepengurusan karang taruna terpanggil kembali untuk menghidupkan kembali aura karang taruna dikabupaten Bangka.

Yang jelas komposisi kepengurusan karang taruna ini akan didominasi kaum melinial,” kata carateker Karang Taruna Bangka.

Didalam event kita tidak hanya bicara masalah kepengurusan saja tetapi terlebih kepada penajaman program perwujudan misi dan visi Bangka Setara tiga tahubt kepemimpinan Bupati Bangka Mulkan SH MH dan Syahbudin SIP.” kata Ujang

Ia menerangkan titik suksesnya temu karya ini juga adalah bagaimana hasil dari temu karya ini bisa mengimplementasikan program- program pemberdayaan karang taruna generasi muda yang berbasis di desa dan kelurahan ini bisa menciptakan peluang usaha ekonomi produktif dilingkungan desa dan kelurahan.

Minimal mimpi yang dibangun bersama adalah bagaimana setiap bulan ada panen-panen perdana dikarang taruna tingkat desa dan kelurahan baik bidang pertanian, perkebunan perikanan dan lain sebagainya,” paparnya.

Sementara itu Fikri Dirhamsyah selaku ketua panitia pelaksana saat di mintai komentarnya mengatakan dirinya bersama tim akan kerja all out untuk mempersiapkan kegiatan tersebut biar berjalan lancar dan sukses.

Untuk itu saya mohon dukungan dan support dari semua tim panitia,” pungkas Fikri Dirhamsyah (Red-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: