TNI/POLRI

Satpolairud Polres Bangka Akan Gelar Kegiatan Vaksin Tahap I

Sungailiat,MSM
Jajaran satpolairud Polres Bangka Berkolaborasi dengan Direktorat Polairud Polda Babel dalam waktu terdekat akan melakukan kegiatan Vaksinasi Covid-19 tahap 1 untuk masyarakat nelayan yang akan dilaksanakan pada Jum’at (10/9/2021) yang akan datang.

Kasatpolair Polres Bangka AKP Yanto seizin Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan SIK saat ditemui media ini kantornya,Kamis (2/9) mengatakan dalam kegiatan tersebut, sesuai rencana untuk jumlah target peserta vaksin covid-19 sebanyak 200 orang peserta. Dan juga dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, nantinya akan ada pembagian sembako kepada para peserta vaksin yang berasal dari nelayan Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Menurutnya, Dalam rangka program vaksinasi Baharkam Polri dalam mempercepat proses Vaksin Covid-19 Satpolairud Polres Bangka akan melakukan kegiatan vaksinasi kepada masyarakat khususnya nelayan pesisir yang ada di Sungailiat, Kabupaten Bangka.

“Para nelayan ini aktivitas sehari-hari selalu ke laut dalam mencari ikan dan waktu di darat kurang, jadi kami jemput bola kepada para masyarakat pesisir dan nelayan ini dengan menyiapkan tempat dan waktu dalam pelaksanaan vaksin tersebut,” terang Kasat Polairud Polres Bangka.

Ia menerangkan pelaksanaan kegiatan vaksinasi tersebut Satpolairud Polres Bangka menggandeng pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka dalam penyediaan stok vaksin dan Puskesmas Sungailiat dari segi penyediaan tenaga kesehatan medis.

“Tadi saya sudah berkoordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan dalam hal ketersediaan stok vaksin untuk pelaksanaan tersebut, juga kepada pihak Puskesmas Sungailiat dalam penyediaan tenaga medis dilapangan,” Kata AKP Yanto.

Pelaksanaannya akan dimulai pada pukul 08.00 wib dan untuk tempat pelaksanaan vaksin tersebut akan dilakukan di Pos Sandar Jelitik Air Kantung Sungailiat, Direktorat Polairud Polda Babel.

“Kita berkolaborasi dengan Direktorat Polairud Polda Babel dalam penyelenggaraan vaksin covid-19. Kita targetkan untuk peserta vaksin sebayak 200 orang peserta,” Jelasnya.

Ia menambahkan, Nantinya dalam kegiatan tersebut akan dilaksanakan pembagian paket sembako kepada para peserta vaksinasi yang berasal dari masyarakat pesisir nelayan yang terdampak PPKM level 4 pada saat ini.

“Untuk paket sembako saat ini kita sudah siapkan tapi jumlah masih sedikit, nanti kita akan berkoordinasi dengan Ditpolairud Polda Babel dalam hal penambahan jumlah paket sembako kepada masyarakat pesisir nelayan yang terdampak,” Pungkas Kasatpolair Polres Bangka AKP Yanto. (Imron)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *