KESEHATANSUARA SEPINTU SEDULANGSUNGAILIAT TERKINI

SANTRIWAN ISLAMIC CENTRE POSITIF COVID-19

MSM, Bangka – Sebanyak 125 orang santriawan di islamic center Sungailiat kabupaten Bangka positif antigen dari 329 orang, demikian dikatakan jubir Covid-19 kabupaten Bangka Boy Yandra kepada Sarpos, Minggu (14/2).

Diungkapkan Boy awalnya hanya 4 orang bergejala demam dan hilang indra penciuman dan pada saat diambil rapit test antigen 4 orang selasa (9/2) malam lalu dan hasilnya 2 (dua) orang positif.

Malam itu juga langsung ditracking maka diambil 2 orang yang terdekat maka 1 orang positif antigen maka diambil kesimpulan dengan ketua yayasan untuk dirapid semuanya santriawan, ustad dan bagian dapur berjumlah 329 dan diperiksa sampai pagi oleh RS Medika stania,” terang Boy Yandra.

Boy membeberkan dari test tersebut hasilnya sangat mengejutkan 126 posotif antigent.

Begitu dapat informasi tim satgas BPBD Pemkab Bangka dan jubir baru dapat dari Kepala Puskesmas Sinar Baru sore sabtu tanggal (13/2).

Upaya yang sudah dilakukan oleh tim medika dan yayasan pesantren IC adalah membagi 4 block yakni blok karantina , blok bergejala berat, blok setengah bergejala , block OTG dan blok sehat( negatif).

Insya Allah senin 15/02/2021 semuanya santriawan akan kita swab dengan tim dinkes Pemkab Bangka dan tim Puskesmas Sinar Baru

Kita berharap semoga hasilnya terbaik dan sehat dan saya tegaskan lagi jangan lupa protokol kesehatan dan agar 3 (tiga) selalu dilaksanakan dengan baik dan benar,” pungkas Jubir Covid-19 kabupaten Bangka Boy Yandra.(Red-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *