SUNGAILIAT TERKINI

RUMAH SINGGAH PEMKAB BANGKA DI PALEMBANG SEMAKIN BAIK

Sungailiat,MSM
Keberadaan rumah singgah Kabupaten Bangka yang terletak di jalan Srijaya KM 5. RT20/001 Komplek Pemda Pemprov Sumatera Selatan kondisi sudah semakin baik,demikian hasil pantauan MSM di Palembang,Jum’at (8/10/2021).

Iwan (42) yang di tunjuk oleh pemkab Bangka untuk mengurus rumah singgah mengungkapkan kalau dirinya sudah dua tahun dipercayakan untuk mengelola,merawat dan menjaga rumah singgah ini.

” Idak teraso Pak sudah duo tahun aku ni ngurusi rumah singgah punyo pemkab Bangka, bawaan nyo enjoy-enjoy aja”kata Iwan dengan logat khas Palembangnya

Iwan menjelaskan selama dua tahun mengurusi rumah singgah banyak pasien dari warga Kabupaten Bangka yang berobat ke Palembang.

Rata-rata kata, Iwan, pasien dan keluarga yang berobat ke Palembang dan tinggal dirumah singgah satu atau dua minggu atau lebih.

Alhamdulillah dengan fasilitas yang ada sudah cukup lumayan sehingga para pasien bisa manfaatkannya,” tutur Iwan.

Namun demikian, kata Iwan, kita masih terkendala dengan kebutuhan air yang sampai saat ini, rumah singgah belum memiliki tedmon untuk menampung air.

Sebab air yang mengalir dari PDAM kota Palembang hanya sekali sore saja itupun tidak lama hanya satu jam dan terpaksa kita di bantu dengan mesin air, sedangkan pasien kita terkadang sangat butuh air yang cukup,” ungkapnya.

Ia menjelaskan kalau sebelumnya memang sudah ada pengajuan ke pemkab Bangka untuk pengadaan tedmon dan biaya perawatan lainnya,karena belum ada anggaran
tersendiri, jadi kalau ada kebutuhan saya langsung ke Pak Sekda,” kata Iwan.

Ketika disinggung bagaimana perhatian pemkab Bangka kepada dirinya, Iwan menjelaskan Alhamdulillah perhatian Pemkab Bangka cukup baik karena di angkat jadi tenaga honorer.

Iwan mengaku merasa senang bangga bisa mengurus rumah singgah dan berterima kasih kepada Pemkab Bangka terutama Bupati Bangka Mulkan SH MH yang sudah mempercayakan dirinya untuk mengelola,merawat dan menjaga rumah singgah ini.

Sementara itu salah seorang keluarga pasien yang kebetulan sedang berobat ke Palembang untuk menjalankan kemoterapi di salah satu rumah sakit di Palembang Dul Sari mantan guru di Sungailiat saat di wawancarai MSM menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pemkan Bangka yang sudah menyediakan rumah singgah bagi warga Kabupaten Bangka.

” Sebagai masyarakat Kabupaten Bangka mengucapkan terimakasih kepada Bupati Bangka Mulkan SH MH yang sudah menyediakan fasilitas rumah singgah ini,” Ujar Dul Sari.

” Karena kalau saja kita harus tinggal di hotel atau penginapan tentunya biaya cukup besar,” tukasnya.

Bayangkan,” kata Dul Sari bukan satu dua hari bisa satu minggu atau satu bulan,berapa biaya harus kita keluarkan.

” Alhamdulillah dengan adanya rumah singgah kami masyarakat sangat terbantu,sekali lagi terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Bangka, terutama Bupati Bangka Mulkan SH MH dan salam hormat kepada beliau yang sangat memperhatikan warga Kabupaten Bangka ,” pungkasnya dengan penuh rasa haru.(Red-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *