TNI/POLRI

RIBUAN PERSONIL TURUN,KAPOLDA KALSEL CEK PENGAMANAN HAUL KE-18 GURU SEKUMPUL

Ribuan Personil Turun, Kapolda Kalsel Cek Pengamanan Haul Ke-18 Abah Guru Sekumpul

KALSEL -MSM
Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) menerjunkan ribuan personil untuk melaksanakan pengamanan Haul KH. Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau biasa disebut Abah Guru Sekumpul ke-18 yang dilaksanakan di Jalan Kertak Baru Kampung Keramat, Martapura, Kabupaten Banjar, Kamis (26/01/2023) pukul 20.00 Wita.

Selain personil kepolisian, Haul Abah Guru Sekumpul ke-18 yang kali ini dihadiri Wakil Presiden RI Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin ini juga dikerahkan personil TNI dan Relawan yang tergabung dalam Tim Pengamanan dengan total personil 4900 orang.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi, S.I.K., M.H. yang turun langsung memonitor situasi dan memimpin pengamanan menerangkan Tim Gabungan Polri, TNI dan Relawan tidak hanya mengamankan pelaksanaan Haul, namun juga mengamankan kehadiran Wapres Ma’ruf Amin dalam Haul Abah Guru Sekumpul ke-18.

Tidak hanya memonitor situasi di Pos Pengamanan, Kapolda Kalsel didampingi Pejabat Utama Polda Kalsel dan Kapolres Banjar juga berpatroli menghimbau agar para anggota melaksanakan tugas dengan sebaik sebaiknya dengan humanis

Sementara kepada para jamaah Kapolda Kalsel berpesan agar menjaga selalu keselamatan dalam berlalu lintas, mematuhi segala perintah petugas di lapangan, dan memastikan rumah dalam keadaan aman sebelum berangkat.

Dan tidak kalah penting agar Haul Abah Guru Sekumpul ke-18 terlaksana tertib sampai selesai serta berdoa semoga kita semua mendapatkan keberkahan dan keselamatan dalam kegiatan Haul ini.

Meski dihadiri ribuan Jamaah Haul Abah Guru Sekumpul dari berbagai wilayah di Kalimantan Selatan maupun diluar Kalimantan Selatan, Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian berharap situasi aman, lancar dan kondusif sembari menegaskan tidak ada hal-hal yang menonjol dalam peringatan Haul.(@Gus Kliwir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *