SUNGAILIAT TERKINI

RATUSAN PANTARLIH DILANTIK

Sungailiat-MSM
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Bangka Sinarto melantik secara resmi sebanyak 245 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024, se-Kecamatan Sungailiat di ruang Graha Maras Pemkab Bangka, Senin (24/6)

Ia mengatakan mengatakan, pelantikan Pantarlih se-Kecamatan Sungailiat diikuti sebanyak 245 orang dari 12 Kelurahan dan satu Desa dan dilaksanakan serentak seluruh Indonesia terkhusus Kabupaten Bangka.

“Di delapan Kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka juga dilaksanakan pelantikan Partarlih ini dengan total 880 orang,” ujarnya.

Tugas dari Partarlih kata Sinarto untuk melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) pemilih untuk Pilkada Serentak 2024 Kabupaten Bangka untuk mengetahui apakah ada masyarakat yang telah terdata sebelumnya masih akan memilih dalam Pilkada Serentak 2024.

“Jadi tugas Pantarlih adalah coklit yang nanti hasilnya akan dilakukan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kabupaten Bangka. Sebab bisa jadi ada warga yang telah meninggal dunia, pindah jiwa atau karena sebab tertentu tidak dapat menjadi pemilih,”tutupnya.(Mk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *