TNI/POLRI

RAKOR PILKADA !! KODIM 0718/PATI : PERSONIL TNI HARUS NETRAL

Rakor Pilkada !! Kodim 0718/Pati : Personil TNI Harus Netral

SEMARANG -MSM
Kodim 0718/Pati Letkol Inf Jon Young Saragi, S.sos hari ini menghadiri acara rapat koordinasi (Rakor) Desk Pilkada dan kondusifitas wilayah yang di selenggarakan wilayah Gedung Gradhika Bhakti Praja Kantor Gubernur Jawa Tengah, pada hari Selasa (9/7/24).

Terlihat acara tersebut dihadiri oleh Pj Gubernur Jawa Tengah, Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Jateng, Panglima Kodam (Pangdam), Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jateng, Ketua KPU Jateng, Ketua Bawaslu Jateng.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Jateng, Bupati/Wali Kota, Kapolres, dan Dandim se-Provinsi Jawa Tengah.

Letkol Inf Jon Young Saragi, S.sos menyebut, bahwa kegiatan rakor Desk Pilkada ini memang membahas berbagai hal.Mulai dari kesiapan unsur TNI, Polri, Bawaslu, KPU, hingga Kejaksaan Tinggi.

Lebih lanjut, ia menambahkan, bagi tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) akan dimulai pada tanggal 27 Agustus hingga 29 September untuk pendaftaran calon.

Dalam mekanisme dan tahapan Pilkada telah dijelaskan oleh KPU.”Sebagai pihak yang berada di daerah, kita semua harus bisa mengamankan situasi dan kondisi wilayah agar tetap kondusif.

Jangan sampai terjadi perselisihan pasca Pilkada yang tidak kita harapkan,” kata Letkol Inf Jon Young Saragi, S.sos selaku Dandim 0718/Pati di hadapan awak media, Rabu (10/7/24).

Pj Gubernur Jateng menekankan tentang persiapan yang telah dilakukan, termasuk penyusunan Desk Pilkada di daerah.

Untuk transfer keuangan kepada KPU, TNI, dan Polri. Memang secara garis besar, Pati siap menyelenggarakan Pilkada”, imbuh Pj Gubernur Jateng.

Harapan saya kedepan, untuk terkhusus bagi Pilkada Pati agar tetap kondusif dan aman.

Dalam acara pesta demokrasi yang segera di selenggarakan di tahun 2024 ini, kami mohon bagi seluruh personil TNI agar tetap netral”, tutup Letkol Inf Jon Young Saragi, S.sos.(@Gus Kliwir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *