SUNGAILIAT TERKINI

PROGRAM RUMAH LAYAK HUNI DIKABUPANTEN BANGKA TERUS DILAKUKAN.

Sungailiat,MSM
Program pembangunan rumah layak huni didesa Labuh Air Pandan kecamatan Mendo Barat kabupaten Bangka tetap dilakukan.

Insya Allah,kata Badarudin selaku kepala desa saya akan berusaha dan berupaya untuk membantu masyarakat mempunyai rumah yang layak huni,” kata Kades Labuh Air Pandan saat di wawancarai MSM di kediamannya,Sabtu (16/10/2021)

Menurutnya memang masih ada beberapa rumah yang baru dibangun dan bukan rumah lama.

” Alhamdulillah hampir 90 persen pembangunan rumah layak huni sumbangan dari pemerintah daerah,” kata Kades Labuh Air Pandan.

Ketika disinggung ada pembangunan MCK disetiap rumah warga,Badarudin menjelaskan, untuk 40 unit MCK tersebut adalah program kabupaten Bangka,sedangkan desa Labuh Air Pandan membangun sebanyak 68 MCK.

Sementara itu Bupati Bangka Mulkan SH MH mengatakan program pemerintah untuk rumah layak huni sampai dengan tetep dilakukan,Labuh Air Pandan.

Namun semua itu tergantung dari usulan -usulan terutama rumah yang akan di rehabilitasi berskala besar di kawasan kumuh,” Itu yang paling terpenting dilakukan oleh pemerintah pusat dan daerah” ujar Mulkan.

Ia menegaskan sampai dengan detik ini program rumah layak huni tetap dilaksanakan dan terus berlanjut.

Tidak hanya pemerintah daerah saja dalam program pembangunan rumah layak huni tetapi juga mengikut sertakan lembaga seperti Baznas,PT.Timah Tbk dan juga pihak ketiga melalui program CSR.

Seperti kita ketahui kata Bupati Bangka Mulkan SH MH mengungkapkan kalau Baznas kabupaten Bangka memang setiap tahun mereka memang punya program pembangunan rumah layak huni,” pungkas Bupati Bangka Mulkan SH MH, (Red-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *