KESEHATANSUARA SEPINTU SEDULANGSUNGAILIAT TERKINI

POSBINDU PTM PUSKESMAS PEMALI LAKSANAKAN DI WARKOP 99

MSM, Bangka – Puskesmas kecamatan Pemali kembali mengadakan kegiatan pos pembinaan terpadu penyakit tidak menular posbindu (PTM) kepada warga Desa Karya Makmur yang dilaksanakan di Warung Kopi 99 pada hari Senin (22/2).

Posbindu PTM sendiri merupakan suatu kegiatan yang melibatkan peran serta masyarakat dalam melakukan deteksi dini dan faktor risiko penyakit tidak menular (PTM) dalam pelaksanaan kegiatan yang dilakukan oleh Puskesmas Pemali.

Ketua Tim Posbindu PTM Puskesmas Pemali Juni mengatakan, kegitan PTM ini merupakan kegitan yang sudah rutin dilaksanakan oleh Puskesmas Pemali sebulan sekali di Setiap RT Se – Kecamatan Pemali.

“Kegitan hari ini di warkop 99 yang sudah dijadwalkan oleh tim Posbindu Puskesmas Pemali Tetang penyakit tidak menular (PTM) dengan pengambilan data nama peserta kemudian mengukur berat badan, mengukur lingkar perut, testensi kemudian tes gula darah dan asam urat” jelasnya.

Juni menambahkan “Kita berharap dengan kegitan PTM ini bisa mendeteksi dini usia produktif dari penyakit tidak menular (PTM) di kecamatan Pemali khusunya dan secara luasnya di kabupaten Bangka setara tutupnya.”

Dalam pantauan Media Sungailiat Monitor warga desa Karya Makmur berbondong bondong antusias mengikuti kegitan PTM yang diselenggarakan oleh Puskesmas Pemali.

Salah satu warga Joko menjelaskan kepada Media setelah mengikuti beberapa test yang dilakukan oleh Puskesmas Pemali sangat terbantu bisa kontrol Gula darah, tensi serta asam urat,” jadi harus lebih berhati hati lagi dengan menjaga pola hidup sehat, dan terimakasih kepada Tim Posbindu Puskesmas Pemali kegitan seperti ini sangat bagus sekali” tutup Joko.
(Red-06)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *