TNI/POLRI

POLRES BANGKA IKUTI LAUNCHING DIGITALISASI PERIZINAN DARI PUSAT

Sungailiat -MSM
Kepolisian Resor Bangka bersama Forkopimda dan instansi terkait, termasuk LPP RRI Sungailiat, mengikuti zoom meeting grand launching aplikasi digitalisasi layanan perizinan penyelanggaraan event, yang dilaksanakan di ruang kerja Kapolres Bangka, Senin (24/6)

Kegiatan zoom yang mendengarkan arahan langsung dari Presiden RI Joko Widodo dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo tersebut menitik beratkan pada proses perizinan umum seperti konser, kegiatan olahraga, serta kegiatan yang bersifat keramaian baik skala lokal, nasional maupun internasional.

Grand launching aplikasi digitalisasi layanan perizinanan penyelanggaraan event ini dalam rangka untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam memberikan kemudahan dari segi proses dan tahapannya.

“Pagi ini kami dari Polres Bangka beserta dengan Forkopimda dan instansi terkait di wilayah Kabupaten Bangka menyaksikan vicon dan launching kegiatan perizinan secara online. Tadi dari Bapak Kapolri, Bapak Presiden menyampaikan bahwa untuk perizinan sesuai dengan aplikasi yang ada nanti akan dipermudah dan akan dipersingkat, baik persyaratan maupun waktunya,” ujar Kapolres Bangka AKBP Toni Sarjaka. Senin (24/6/2024).

Menurut Kapolres Bangka, dalam pelaksanaan pelayanan perizinan ini, pihaknya secara terpusat akan menunggu perintah dan instruksi lebih lanjut, biasanya setelah adanya launching seperti ini akan dilanjutkan dengan proses sosialisasi dan ditrainning.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan layanan perizinan digitalisasi ini, masyarakat lebih cepat untuk mengurus perizinan kemudian persyaratan mungkin lebih mudah,” kata Kapolres Bangka.

Sementara itu, Kabag T.U LPP RRI Sungailiat Susi Jumihartini mengatakan, dalam menyukseskan kegiatan tersebut, LPP RRI Sungailiat siap menjadi media partner dalam hal sosialisasi dan penyebaran informasi tersebut kepada khayalak ramai, sehingga dapat tersampaikan dengan cepat kepada publik.

“Kita tadi sama-sama mendengarkan arahan dari Bapak Presiden dan Bapak Kapolri dari zoom tersebut,. Intinya kita RRI siap membantu untuk menyebarluaskan informasi tersebut kepada masyarakat,” ucap Susi Jumihartini.(Rn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *