KESEHATANSUARA SEPINTU SEDULANGSUNGAILIAT TERKINI

PIHAK PESANTREN MENUNGGU SURAT DINKES

MSM, Bangka – Terkait kepulangan dari santrwati ke rumah yang akan di rencanakan hari ini (17/2) ternyata pihak dari pesantren masih menunggu surat dari pihak dinas kesehatan yang menyatakan 405 orang tersebut dinyatakan negatif rapit antigen,” demikian ditegaskan jubir Covid-19 kabupaten Bangka Boy Yandra kepada MSM dikantornya,Rabu (17/2)

Menurut Boy direncanakan pemulangan santriwati tersebut dibagi menjadi dua kelompok yang pertama Kamis (18/2) tingkat MTS atau SMP sebanyak 200 orang, sedangkan Jumat (19/2) kelompok kedua Tingkat SMA dengan jumlah 205 orang.

Sementara santriwan, ustadz dan ustadzah yang berjumlah 327 orang masih di isolasi sambil menunggu hasil swab yang dilaksanakan Selasa (16/2) dan Rabu ( 17/2).” tambah Boy.

Dikatakanya untuk jumlah yang terkonfirmasi sampai dengan hari ini berjumlah 9 orang, yang sembuh dinyatakan 15 orang. Jadi jumlah yang terkonfirmasi keseluruhan hingga saat ini berjumlah 1.699 orang, yang dinyatakan sembuh 1.628 orang, jadi yang 52 orang masih diisolasi dan karantina yang sudah di siapkan oleh Kabupaten Bangka,” papar Jubir Covid-19 kabupaten Bangka ini.

Sedangkan yang meninggal terkonfirmasi positif Covid -19 berjumlah 19 orang, kemudian untuk yang kontak erat berjumlah 3.915 orang,” tambah Boy Yandra.

Untuk tingkat kesembuhan di Kabupaten Bangka berjumlah 95,82 persen, kemudian untuk pelaksanaan vaksin Covid-19 tenaga Nakes dan non Nakes dalam membantu pelayanan sudah terealisasi tertanggal 16 Februari 2021 88,59 persen,” jelasnya.

“Vaksinasi untuk Publik yang kedua jika tidak ada halangan akan dilaksanakan minggu ketiga Februari seluruh indonesia yang mana kelompok kedua ini tepat sasarannya,” ujar Boy.

Besar harapan jubir Covid-19 Kabupaten Bangka bahwa, “penyuntikan vaksin Covid-19 di Kabupaten Bangka berjalan dengan baik, sehingga dengan cepat memutuskan mata rantai Covid-19,” pungkas Boy Yandra Jubir Covid-19 kabupaten Bangka.(Red-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *