SUARA SEPINTU SEDULANG

Peserta Ikuti Lomba Implementasi Nilai Kejuangan Perempuan

Sungailiat – Sebanyak 24 orang peserta yang merupakan perwakilan dari delapan kecamatan di Kabupaten Bangka mengikuti lomba Implementasi Nilai Kejuangan Perempuan tingkat kabupaten yang dilaksanakan Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) di Hotel Novilla Sungailiat, Selasa (26/10/2021).

Kegiatan tersebut merupakan rutinitas tahunan serta berjenjang hingga tingkat nasional. Sehingga para pemenang di tingkat Kabupaten Bangka nantinya akan diikutkan pada tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sebanyak tiga kategori yang akan diikutsertakan lomba. Diantaranya yaitu Perempuan Inspiratif, RT Perempuan Berprestasi, dan Industri Rumahan Perempuan. Seluruhnya akan dinilai enam orang juri baik dari tingkat provinsi maupun kabupaten.

Kepala Dinas DP2KBP3A Bangka, Nurita menyampaikan tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut guna memebrikan daya saing bagi para peremuan. Terutama dalam meningkatkan taraf keluarga serta menjadi prndidik bagi para anak.

“Terlebih lagi dimasa pandemi ini sangat menperngaruhi perekonomian secara luas. Sehingga para perempuan ataupun ibu rumah tangga dapat meningkatkan kreatifitas guna mendukung perekonomian keluarga,” ujar Nurita.

Wakil Bupati Bangka, Syahbudin juga turit mendukung program kegiatan tersebut. Mengingat peran perempuan sangat besar bagi generasi mendatang. Tentunya dengan menerapkan nilai agama agar mampu menjadi bekal kedepannya.

“Harapannya dengana adanya kegiatan ini memberikan manfaat bagi keluarga agar menjadi perempuan yang tangguh dan meweujudkan nilai nilai kejuangan. Yang mampu mengikuti perkembangan zaman tanpa meninggalkan harkat sebagai perempuan,” tutup Syahbudin.(Red-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *