SUNGAILIAT TERKINI

PERUMDA TIRTA BANGKA SUDAH DI LEVEL SEHAT

PDAM TIRTA BANGKA SUDAH DI LEVEL SEHAT
MSM,Bangka
Wakil Ketua DPRD kabupaten Bangka Mendra Kurniawan Amd, berserta komisi II dan direktur Perumda Tirta Bangka Suhendra mengadakan kunjungan kerja ke kota Prabumulih dan kabupatan Pali.

Menurut Mendra Kurniawan saat ditemui MSM di ruang kerjanya Rabu (2/6) mengatakan kunjungan tersebut dalam rangka study banding, silaturahmi dengan kawan di PDAM kota Prabumulih dan pemkab Pali.

Kenapa kita memilih kedua daerah tersebut karena PDAM di Sumsel ini dibawah binaan atau menginduk ke PDAM Tirta Musi Palembang.

Alhamdulillah sudah Perumda Tirta Bangka sudah menjalankan kerjasama prihal tentang pelatihan baik menajemen dan skill dilapangan,” tutur Mendra.

Apa yang kita dapat di Prabumulih dan Pali dari sisi kurang dan lebihnya masing-masing punya keunggulan,” tandasnya

Pada dasarnya persoalan yang dihadapi sama karena urursan air ini memang harus banyak komunikasi dengan pusat,” ungkap Wakil ketua DPRD kabupaten Bangka ini.

Yang jelas kata Wakil ketua DPRD kabupaten Bangka ada plus minuslah,” Walaupun memang kita akui saat ini di Babel Perumda Tirta Bangka adalah Perumda terbaik dan sudah sangat sehat.

Terkait ada aturan tentang PAD dari PDAM Mendra menerangkan ketika ada kalkulasi resmi baru bisa PDAM itu memberikan PAD, Karena ada tahapan-tahapan dari tidak sehat kemudian jadi sehat itu sudah masuk katagori sangat baik.

” Nanti kalau baik raportnya sudah biru dari segi pendapatannya maka wajib stor PAD tetapi sebaliknya kalau hanya sehat saja dan aturan yang mengikat belum boleh memberikan PAD,” paparnya.

“Yang penting sehat dulu tidak merengek,tidak minta pemerintah daerah itu sudah Alhamdulillah,” kata Mendra.

Jujur saja kata Mendra sejak tiga tahun ini tidak penyertaan modal untuk Perumda Tirta Bangka,karena sudah berada di level sehat.

Kita dari DPRD siap dukung, mendorong serta memberikan saran kepada Perumda Tirta Bangka untuk rajin-rajin komunikasi kepusat,” pungkas Mendra Kurniawan Amd Wakil ketua DPRD kabupaten Bangka.(Red-01)

Menurut Mendra Kurniawan saat ditemui MSM di ruang kerjanya Rabu (2/6) mengatakan kunjungan tersebut dalam rangka study banding, silaturahmi dengan kawan di PDAM kota Prabumulih dan pemkab Pali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *