SUNGAILIAT TERKINI

PERUMDA TIRTA BANGKA RAIH LABA DI TAHUN 2021

Sungailiat,MSM
Ditahun 2021 Perumda Tirta Bangka memperoleh keuntungan tidak kurang dari 30 persen bila dibandingkan dengan tahun 2020, demikian dikatakan Suhendra Direktur Perumda Tirta Bangka saat diwawancarai MSM diruang kerjanya,Senin (24/1)

Menurutnya keuntungan yang di raih tersebut tidak begitu terpengaruh walaupun diterpa badai pendemi Covid-19.

Kenaikan keuntungan
naik rata-rata hampir tiga ratus juta(300 juta) atau kurang lebih sebelumnya 2,4 persen dan sekarang 2,7 persen,” tambahnya.

Ia mengungkapkan sumbangan terbesar adalah dari pemakaian pelanggan yang lancar yang rutin membayar.

Kedua didukung pula dengan tingkat kebocoran di bawah standar nasional yaitu 17 persen, intinya pemakaian air tidak ada kebocoran,” jelas Dirut Perumda Tirta Bangka ini.

Namun sebaliknya kata Suhendra kita tidak bisa pungkuri yang membuat PDAM rugi biasanya disebabkan oleh tingkat kebocoran.

Untuk menangangi kebocoran tersebut Perumda Tirta Bangka akan melakukan peremajaan dan rehab di daerah- daerah yang kurang mendapat kan air atau pun mendapatkan suplai air kecil, sehingga bisa mengganggu distribusi air dan hal ini kami temui di daerah Air Anyut,Sungailiat tepatnya diwilayah perumahan,” ungkapnya.

Menyikapi persoalan tersebut Perumda Tirta Bangka segera mengambil langkah cepat dan memberikan pelayanan sehingga masyarakat sudah mendapatkan airnya, jadi tidak ada kata tunda dalam hal pelayanan kepada masyarakat atau pun pelanggan,” tegas Suhendra.

Ia menerangkan kedepannya Perumda Tirta Bangka akan melakukan peremajaan yang sekarang masih dalam tahap proses penghapusan, dimana tinggal menunggu usulan yang gagal pada tahun yang lalu.

Ditingkat provinsi kepulauan Bangka Belitung Perumda Tirta Bangka memiliki pelanggan terbesar,” Tentunya
Kita bersyukur perumda di kabupaten Bangka ini ada dukungan stakeholder dan semua pihak yang ada dilingkungan Pemkab Bangka,” ujar Suhendra.

Diujung wawancara Suhendra berharap ke pelanggan, karyawan dan stakeholder untuk sama sama menjaga dan rasa memiliki perusahaan ini,karena pelanggan merupakan aset bagi kami,” tukasnya.

Alhamdulillah dalam tahun ini kita merencanakan akan membangun musholla di PerumdaTirta Bangka,” katanya.

Untuk itu kami akan terus berbenah dan berinovasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan dan selalu ingat pesan Bupati Bangka Mulkan SH.MH agar tetap menjaga kerjasama dan menanamkan kekompakan agar Perumda Tirta Bangka lebih baik lagi dan ini amanah yang harus dilakukan,” tutup Suhendra (Red-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *