SUARA SEPINTU SEDULANGSUNGAILIAT TERKINI

PERUMDA TIRTA BANGKA PROMO 50 PERSEN PEMASANGAN SAMBUNGAN PIPA BARU

MSM, Bangka – Direktur Utama Perumda Tirta Bangka Suhendra mengatakan walaupun ditengah suasana pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung menajemen Perumda Tirta Bangka memberikan keringanan biaya pemasangan sambungan baru pipa sebesar 50 persen. Hal itu ditegaskan saat menerima kunjungan wartawan MSM diruang kerjanya Jum’at (5/2).

Menurutnya hal itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Nomor.188.45/230/V/2021 tentang program pemasangan sambungan pipa baru sebesar 50 persen.

Sebenarnya program ini sudah kita mulai pada awal bulan februari 2021 namun baru hari SK baru selesai hari ini tanggal 5 Febuari langsung kita lounching dan kita sebar luaskan ke delapan kecamatan sehingga masyarakat bisa segera mendaftar,” jelas Suhendra.

Bahkan Suhendra mengungkapkan program ini berkaitan dengan masih berlanjut wabah virus Covid-19 sehingga berdampak pada tingkat perekonomian masyarakat.

Adapun sasaran dari program pemasangan sambungan pipa baru ini ada dua kelompok yakni kelompok hidran umum seperti tempat ibadah, yayasan atau yang terkait masalah sosial sedangkan kelompok kedua adalah rumah tangga, niaga kecil dan industri rumah tangga,” ungkap Direktur Perumda Tirta Bangka ini.

Suhendra menjelaskan terkecuali untuk instansi pemerintah tidak terkena program 50 persen tersebut.

Tahun sebelumnya yakni tahun 2020 kita sudah melaksanakan program subsidi rekening air,” Jadi tahun ini kita subsidi non airnya sebesar 50 persen” ujar Suhendra.

Program pemasangan sambungan pipa baru ini kita bagi di delapan (8) kecamatan untuk sambungan selama 3 bulan untuk 500 SR.” terang Suhendra.

Ketika disinggung apakah dengan promo 50 persen akan berdampak pada penerimaan income Perumda Tirta Bangka, Suhendra menegaskan kita sudah menghitungnya dengan sangat teliti sehingga tidak ada kerugian dari segi pendapatan.

Yang tak kalah pentingnya kita berterima kasih kepada pemerintah dimasa Pendemi Covid-19 kita bisa meringankan beban masyarakat untuk memasang PDAM,” pungkas Suhendra Direktur Perumda Tirta Bangka.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *