SUNGAILIAT TERKINI

PERUMDA TIRTA BANGKA KEMBALI RAIH PENGHARGAAN


Sungailiat,MSM
Kembali Perumda Tirta Bangka mendapat penghargaan DCEA AWARD 2021 karena masuk dalam nominasi unggulan dalam bidang transformasi digital dan inovasi proses bisnis.

Penyerahan penghargaan DCEA AWARD 2021 tersebut akan dilakukan di Jakarta pada tanggal 10 November 2021 bertepatan dengan hari Pahlawan.

Direktur Perumda Tirta Bangka saat di wawancara MSM diruang kerjanya,Selasa (9/11) membenarkan kalau PDAM Tirta Bangka mendapat penghargaan DCEA AWARD 2021 hari Rabu (10/11)besok di Jakarta.

Perolehan penghargaan ini kata Suhendra karena menggunakan aplikasi baik dalam bidang pembayaran dengan melibatkan perbankan sehingga mempermudah bagi pelanggan Perumda Tirta Bangka.

” Artinya sistem aplikasi digital yang kita gunakan memberikan manfaat kepada masyarakat walaupun notebene Perumda Tirta Bangka perusahaan kecil hanya 12 ribu pelanggan namun mampu memberikan pelayanan terbaik,sehingga dinilai berhasil dan sukses ,” tutur Suhendra.

penghargaan itu bukan serta merta tetapi melalui proses uji kelayakan oleh tim yang berkompeten di bidangnya,” jelas Direktur Perumda Tirta Bangka ini.

Suhendra pun menegaskan kalau Perumda Tirta Bangka dinilai sehat dari baik serta meraih WTP

Diceritakan Suhendra, penghargaan yang diraih tersebut ada dua yaitu perusahaan dan CEO atau pimpinannya.

” Untuk peserta ada 400 peserta,dan setelah melalui seleksi,Kabupaten Bangka mendapat pertama kali sama dengan waktu kita memperoleh bintang empat kemarin,” ujarnya.

Penggunaan aplikasi digital adalah bertujuan memberikan kemudahan kepada pelanggan,” kata Suhendra.

” Jadi kuncinya dengan pemanfaatan aplikasi digitalisasi dan inovasi sehingga kita memperoleh penghargaan,” tukasnya.

” Alhamdulillah dalam penilaian tahun ini kita mendapat penilaian dari BPKP nilai sehat sedangkan dari Kementerian dalam negeri baik.

Selain ucapnya kalau Perumda Tirta Bangka dapat dana DAK tahun 2022 sebesar 9 milyar,dan saat ini sedang
mendata di tiga kecamatan yang mendapat bantuan pelayanan yakni Pemali 5 miliar,Puding Besar 1,8 miliar dan Bakam 2 miliar,bahkan
untuk 2023 sampai dengan 2024 kita usul 44 miliar.

Suhendra menerangkan Perumda Tirta Bangka berterima kasih atas dukungan baik dari Bupati Bangka Mulkan SH MH, Wakil Bupati Syahbudin SIP, Sekdakab Bangka DPRD kabupaten Bangka semua stakeholder dan pelanggan Perumda Tirta Bangka tentunya.

Jangan terlalu puas dengan keberhasilan kita karena untuk mempertahankannya sulit,dan mohon doa agar Perumda Tirta Bangka tidak subsidi,” tegasnya.

Diujung wawancara Suhendra mengatakan kalau Perumda Tirta Bangka percaya oleh pemerintah pusat untuk menjadi percontohan atau ” role model”.tutup direktur PDAM Tirta Bangka.(Red-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *