SEPUTAR INDONESIA

Penjelasan Tim Dokter Kondisi Terkini Tukul Arwana

Jakarta, mediasungailiatmonitor.com – Simpang siur terkait kondisi terkini komedian Tukul Arwana pasca menjalani operasi, akhirnya tim dokter yang menanganinya angkat bicara, Rabu (29/09/2021).

Ketua tim dokter, dr. Sardiana yang menangani Tukul Arwana mengatakan mengenai kondisi Tukul saat sempat dilarikan ke IGD hingga akhirnya diputuskan untuk melakukan tindakan operasi.

“Sebenarnya kondisi pasien dalam keadaan hipertensi, sekitar 200an, setelah CT Scan ada pendarahan”, kata dr. Sardiana.

“Saat itu datang ke IGD, Tukul Arwana dalam keadaan dari kepala ada kelemahan, mual-mual dan penurunan kesadaran. Sehingga diputuskan operasi”, ujar dr. Sardiana

Menurut dr. Sardiana, pasca menjalani operasi, Tukul Arwana sempat dipasangkan ventilator selama beberapa jam.

Setelah beberapa hari menjalani perawatan intensif, kondisi Tukul Arwana semakin membaik. Tukul Arwana telah sadar dan dapat berkomunikasi lewat respon gerak tubuh.

“Saat ini kondisi pasien sadar dengan responsif, tekanan darah terkontrol, pemakaian ventilator hanya beberapa jam pasca operasi. Selanjutnga pasien akan terus dipantau dan dievaluasi kondisinya setiap saat”, lanjut dr. Sardiana.

Penyembuhan yang saya dengar dari dokter adalah pasti akan melakukan fisioterapi, mungkin juga bisa pakai obat-obatan , pasca penyembuhannya. Saat ini memang belum boleh dijenguk, karena dokter menyarankan istirahat secara intens hingga 14 hari kedepan”, imbuh Rizki Kimon manager Tukul Arwana. (Rusli/red**).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *