SUNGAILIAT TERKINI

PENGUSAHA JEPANG KUNJUNGI PERUMDA TIRTA BANGKA


MSM,Bangka,
Perumda Tirta Bangka yang sudah berumur 28 tahun baru kali pertama mendapat kunjungan tamu dari negara Jepang belum lama ini.

Kunjungan tersebut dalam rangka melihat perkembangan Perumda Tirta Bangka dengan fasilitas yang dimiliki dan sumber air baku.

Direktur utama Perumda Tirta Bangka saat di konfirmasi, MSM dikantornya,Rabu (2/6) membenarkan kalau perumda Tirta Bangka Bangka beberapa waktu mendapat kunjungan tamu dari Jepang.

Kunjungan tersebut disamping melihat dari dekat perkembangan Perumda Tirta Bangka juga terkait dengan penyediaan sumber air baku dan tarip.

Dijelaskan Suhendra pada saat dialog dengan pebisnis dari Jepang itu berkesimpulan dimana kondisinya hampir sama dengan kita ada yang air bisa dminum dan ada juga yang tidak bisa.

Untuk sumber air baku sendiri kita sudah rencanakan dikawasan Sungai Selindung desa Pagarawan Kecamtan Merawang, kabupetan Bangka yang pernah diusulkan air regional,dan sudah dipelajari kemudian sampelnya sudah di ambil dan di bawa ke Jakarta untuk di pelajari dan ditelisi,” papar Dirut Perumda Tirta Bangka ini.

” Memang permintaan mereka sudah kita penuhi semua dan saya sudah sampaikan ke Pak Bupati Bangka Mulkan SH MH,” terang Suhendra.

Suhendra berniat untuk menjadi sungai Selindung tersebut merupakan sumber air baku terbesar

Diakui Suhendra permasalahan air sumber air baku memang perlu dikawal dan karena diproses cepat karena dana yang di gunakan untuk pengelolaan sumber air baku Sungai Selindung,desa Pagarawan Kecamtan Merawang menelan biaya berkisar 30 T.

Karena menurut Suhendra pebisnis dari Jepang ingin menjadi kabupaten Bangka sebagai contohnya.(Red-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *