SUNGAILIAT TERKINI

PENGURUS PGI KABUPATEN BANGKA DIKUKUHKAN

Sungailiat,MSM
Bupati Bangka Mulkan SH MH mengukuhkan pengurus Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) Kabupaten Bangka di rumah dinasnya,Sungailiat, Kamis 30/9/2021)

Menurut Bupati Bangka Mulkan SH MH ini langkah baik untuk mempersatukan gereja-gereja di Kabupaten Bangka ini.

” Harus memiliki komitmen bersama dalam memberikan bimbingan dan binaan kepada gereja-gereja di Kabupaten Bangka,” jelas Mulkan

Sebagai kepala daerah wajib memberikan binaan dan bimbingan kepada semua agama yang ada di Indonesia,” Ini tanggung jawab kami selaku pemerintah dan tidak ada diskriminasi atau intimidasi terhadap agama dan suku kita di Indonesia.

Mulkan menambahkan hari ini kita melakukan pengukuhan di rumah rakyat, rumah bersama, dengan demikian tidak ada perbedaan, diskriminasi apapun terhadap suku atau agama di Kabupaten Bangka ini,” ungkap Mulkan

Mulkan mengajak semua pihak untuk menjaga persatuan dan kesatuan di Indonesia serta toleransi beragama.

Tidak perlu kita perdebatkan maupun permasalahan,namun pada intinya bagaimana kita selalu menjaga persatuan dan kesatuan kita dan toleransi umat beragama kita,” katanya

Mulkan mencontohkan di Bangka Belitung ini sangat kental sekali terutama toleransi keagamaannya pada saat ada acara keagamaan seperti tahun baru sebentar lagi,acara tahun baru tidak hanya orang-orang Kristen saja tetapi orng muslim pun diperbolehkan.

Yang jelas kata Bupati kami merasa terbantu dan berterima kasih kepada Persekutuan gereja.

Mulkan mengatakan ini langkah-langkah kita untuk bersinergi, bergandeng tangan,dan berkolaborasi untuk menjalankan pemerintahan.

Sebab pelayanan masyarakat bukan hanya di pundak kami, tetapi di pundak kita semua makanya mari kita
pererat kekompakan kita khususnya di Kabupaten Bangka,” tutur Bupati Bangka Mulkan SH MH.

Mulkan menegaskan dirinya tidak ada perbedaan apapun, silahkan beda keyakinan tetapi kita tetap mempertahankan persatuan dan kesatuan kita dan toleransi umat di Kabupaten Bangka.

Sekali lagi kami ucapkan selamat kepada para pengurus persekutuan gereja Indonesia daerah dan juga silahkan membuat suatu program kerja sehingga memberi suatu pembinaan kepada gereja-gereja di Kabupaten Bangka dan mengajarkan umat kita agar kita bersama-sama menjaga toleransi kita di Kabupaten Bangka ini,” tutup Bupati BangkaMulkan SH. MH(Imron)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *