SUNGAILIAT TERKINI

Pendekatan Karakter Antar Pribadi Siswa Kunci Tingkatkan Efisiensi Belajar

Sungailiat – Kegiatan belajar mengajar yang dilakukan dalam dunia pendidikan tentu mengarah pada efektivitas nilai akademis. Namun disamping itu perlu adanya faktor lain seperti pengenalan melalui pendekatan karakter antar pribadi setiap anak didik. Hal ini bertujuan untuk mengenali karakteristik serta watak siswa sehingga tenaga pendidik dapat melakukan pendekatan secara variatif dengan tujuan mempermudah siswa dalam menerima materi yang diberikan.

Hal ini seperti dikatakan Bupati Bangka, Mulkan SH MH, saat membuka kegiatan sosialisasi Asesmen Nasional tahun 2021, Kamis pagi (17/06/2021) di SDN 3 Sungailiat.

“Tak hanya memperhatikan indikator akademik saja, namun tenaga pendidik dihimbau dapat melakukan survey karakter siswanya,” imbuh Mulkan.

Ditambahkan Mulkan, tak hanya pendekatan antar pribadi saja namun perlu memperhatikan kenyamanan lingkungan sehingga meningkatkan mood semua pihak yang melakukan kegiatan belajar mengajar.

“Perhatikan lingkungan sekitar agar tetap asri dan tetap memberikan kenyamanan bersama,” tuturnya.

Untuk itu Mulkan menghimbau agar seluruh Kepala Sekolah dapat memimpin para tenaga pendidik sehingga mampu menciptakan inovasi. Hal ini menurutnya dapat diwujudkan dengan menanamkan rasa kompetisi yang sehat kepada seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Bangka.

“Kita harus menjaga mutu dan kualitas sekolah masing-masing, harus adanya kompetisi satu sama lain,” himbaunya.

Tak lupa dirinya berharap agar pada pelaksanaan Asesmen Nasional nantinya seluruh pihak tetap mematuhi protokol kesehatan.

kegiatan asesmen sangatvoenting salahbsatubtolak ukur dari keberhasilan dunia pendidikan kta

mksdnya memberi suatu pemahaman ygvbaik kepada kita semua berbasis komputer

kpd tenaga pendidikan kami ucapkan telah membantu dalam memajukan dunia oendidikan di kabupaten Bangka

Tak hanya memperhatikan indikator akademik saja, nakunbpara tenaga oendidik dihimbau dapat melakukanbsurvey karajter antar pribadi anak didik serta lingkungan sekitar sekolah (Red)
Sumber; Dinkominfotik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *