SUARA SEPINTU SEDULANGSUNGAILIAT TERKINI

Pemkab Bangka Menyalurkan Bantuan Kemanusian untuk Korban Gempa Sulawesi Barat

MSM, Bangka – Bupati Bangka Mulkan SH MH bersama Aksi Cepat Tanggap ACT Babel melakukan secara simbolis pelepasan bantuan berupa 1 ton beras, uang tunai 51 juta dan paket Sembako lainnya untuk warga yang terkena dampak gempa di Sulawesi Barat bertempat di Rumah Dinas Bupati Bangka”, Selasa (9/2/2021).

Hadir dalam acara tersebut Para Kepala OPD, Baznas Kabupaten Bangka Koordinator Aksi Cepat Tanggap (ACT) Babel, dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI).

Bupati Bangka mengatakan dalam sambutannya pelepasan ini merupakan ajang silahturahmi dan membantu untuk meringankan beban warga masyarakat yang terdampak Gempa yang ada di Sulawesi Barat dan sekitarnya, beliau juga mengucapkan terima kasih kepada anak-anak Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Atas nama Pemkab Bangka dan serta pribadi saya menyampaikan apresiasi sebagai bentuk kepedulian untuk membantu saudara kita yang terkena musibah, seberapa berat pekerjaan kita bila diselesaikan bersama akan terasa ringan”, ujar Bupati Bangka.

Sementara Andi selaku Ketua koordinator kegiatan ACT Babel mengatakan, ini merupakan program 100 ton paket pangan yang akan dikirimkan ke Sulawesi Barat ( Sulbar), secara dimbolis sudah diserahkan oleh Pemkab Bangka sebanyak 1 ton beras ada juga uang tunai 51 juta dan paket sembako lainnya.

“Selain beras tadi ada juga paket pangan seperti Mie Instan, Vitamin, popok bayi, serta perlengkapan sholat dan juga uang tunai 51 juta”, jelas Andi.

Andi juga mengharapkan dengan adanya bantuan ini dari masyarakat Bangka Belitung khususnya Kabupaten Bangka, dapat membantu saudara – saudara yang lagi membutuhkan uluran tangan dari seluruh lapisan dan meringankan beban masyarakat yang terkena gempa di Sulawesi Barat.

Terima kasih Kepada Pamkab Bangka atas perhatiannya dan semoga ke depan kita dapat bersinergi dalam segala kegiatan bukan hanya untuk kegiatan Sulbar saja, tapi untuk di kegiatan lainnya”, harapnya (WAWAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *